Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 07:38 WIB

Kondisi Kebugaran Essien Makin Membaik

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 12 Mei 2017 | 14:33 WIB
Kondisi Kebugaran Essien Makin Membaik
(Foto: persib)
facebook twitter

INILAHCOM, Padang - Michael Essien masih belum mendapatkan kepercayaan penuh bermain selama 90 menit. Faktor kondisi yang belum 100 persen menjadi kendala. Tapi, kondisi kebugaran pemain asal Ghana mengalami peningkatan.

Liga 1 sudah memasuki pekan keenam. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani Persib, Essien belum pernah bermain penuh selama 90 menit. Bahkan, ia lebih sering dimainkan di babak kedua.

Hal serupa dialami Carlton Cole. Kondisi kebugaran pemain asal Inggris masih jauh dari 100 persen. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, kondisi kebugaran Essien sudah mengalami peningkatan.

"Mungkin kondisi fisiknya kalau dipersentasekan sekitar 70-80 persen. "Saya juga komunikasi sama Essien, dia bilang kondisinya lebih bugar dan fit," ujar Yaya, di laman resmi klub.

Kendala yang dialami Essien dan Cole adalah keduanya masih belum dapat tidur normal. Mereka baru bisa tidur menjelang dini hari dan pagi harinya harus mengikuti sesi latihan. Sadar kondisi kebugaran masih belum 100 persen, Essien dan Cole memilih istirahat ketimbang jalan-jalan di Kota Bandung.

"Walaupun masih adaptasi mereka tetap berusaha maksimal. Biasanya setelah latihan mereka lebih senang tidur kembali. Tapi saya melihat ada progres dari mereka," katanya.

Saat ini skuad Persib sedang berada di Padang dimana mereka akan menantang Semen Padang, Sabtu (13/5/2017) di Stadion Haji Agus Salim.

Tags

 
x