Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 06:44 WIB

Liga Europa

Jelang Final, MU Bakal Rotasi Besar-besaran

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 12 Mei 2017 | 20:06 WIB
Jelang Final, MU Bakal Rotasi Besar-besaran
(Foto: sportsmole)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United dihadapkan pada jadwal padat Liga Premier Inggris jelang final Liga Europa. Jose Mourinho berniat melakukan rotasi besar-besaran untuk mengatasinya.

Di leg kedua semifinal yang digelar di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB, Setan Merah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Celta Vigo. Kendati demikian, MU tetap lolos ke final Liga Europa dengan keunggulan agregat 2-1.

Di final, mereka akan jumpa wakil Belanda, Ajax Amsterdam. Meski di pertandingan leg kedua Ajax menelan kekalahan 3-1 di Stade de Lumieres, skuad asuhan Peter Bosz tak terbendung langkahnya ke laga pamungkas berkat keunggulan agregat 4-5.

Laga final Liga Europa akan dihelat di Stockholm, Swedia, pada 24 Mei mendatang. Kendala waktu persiapan dialami MU, mereka punya waktu yang terbilang mepet ketimbang Ajax.

Liga Premier Inggris baru akan rampung pada 21 Mei mendatang, dimana MU akan melakoni laga terakhir kontra Crystal Palace di Old Trafford. Setelah itu, mereka hanya punya waktu efektif tiga hari sebelum bermain di final.

Sedangkan Ajax punya waktu yang terbilang panjang, kurang lebih sembilan hari. Ini dikarenakan Eredivisie akan usai akhir pekan ini.

Mourinho tak punya pilihan lain, ia harus pintar-pintar menyiasati situasi dalam timnya. Dengan sedikitnya waktu persiapan serta berdekatannya jarak pertandingan liga mengharuskannya melakukan rotasi pemain.

"Sekarang Ajax bisa berpikir tentang final. Liga mereka akan selesai hari Minggu besok, mereka punya 12 hari untuk persiapan, dan kami masih punya tiga laga tersisa," kata pelatih asal Portugal seperti dikutip dari Sportsmole.

"Saya akan melakukan banyak perubahan saat jumpa Crystal Palace di laga terakhir, dan semoga saja tak seorang pun memprotes karena kami bakal menghadapi final tiga hari kemudian," ia memungkasi.

Juara Liga Europa menjadi prioritas utama Mourinho sebagai jalan mereka meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan.[rza]

[Baca juga: Mou dan Kisah 'Pelarian' di Liga Europa Bersama MU]

 
x