Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Mei 2017 | 02:30 WIB

Bisa Pastikan Gelar Juara di Roma, Juve?

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 13 Mei 2017 | 20:12 WIB
Bisa Pastikan Gelar Juara di Roma, Juve?
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Juventus membutuhkan satu lagi kemenangan untuk memastikan gelar juara Liga Seri A Italia 2016-17. Mereka akan berupaya mewujudkannya di kandang AS Roma, jika gagal maka peluang terbaik mereka ada di pekan mendatang.

Dengan mengemas nilai 85 dari 35 pertandingan, Juve unggul tujuh poin dari Roma di peringkat kedua. Dengan menyisakan tiga pertandingan sampai akhir musim, I Bianconeri diyakini hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar scudetto kelima mereka secara beruntun.

Si Nyonya Tua berpeluang memastikannya lebih awal saat mereka bertamu ke kandang Roma, Olimpico Stadium, Senin (15/5/2017) dini hari WIB. Meraih gelar juara di Roma disebut Massimiliano Allegri akan menjadi modal penting bagi anak asuhnya meraih dua gelar potensial lainnya.

Memastikan gelar juara liga pekan ini sangat penting karena akan memudahkan langkah Juve mempersiapkan diri melakoni laga final Coppa Italia kontra Lazio pada 17 Mei mendatang.

"Kami memiliki peluang untuk memenangkan scudetto besok. Jika kami bermain bagus, kami akan bisa melakukannya," kata Allegri.

Namun, Allegri menyadari Roma akan mengerahkan segenap upaya untuk setidaknya menunda pesta juara di Olimpico. Selain itu, Juve juga punya catatan kurang mengesankan jika main di Roma. Dalam lima lawatan terakhirnya, Juve hanya bisa menang sekali (2 kalah, 2 imbang).

Bila nantinya JUve gagal meraih kemenangan, maka mereka berkesempatan berpesta juara di kandang sendiri pekan mendatang setelah Coppa Italia.

"Jika kami tidak bisa menang, kami akan fokus ke final Coppa Italia dan berusaha menyelesaikan pekerjaan melawan Crotone pekan depan," pungkasnya.

Sumber: Juventus

 
x