Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 06:42 WIB

Bale Menutup Musim 2016-17 Lebih Cepat?

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 13 Mei 2017 | 22:12 WIB
Bale Menutup Musim 2016-17 Lebih Cepat?
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Kondisi Gareth Bale semakin membaik, akan tetapi ia diragukan bisa kembali memperkuat Real Madrid di sisa musim ini termasuk di final Liga Champions Eropa.

Bale mengalami cedera betis saat Real Madrid meraih kemenangan di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa kontra Bayern Munchen di Allianz Arena pada 12 April lalu.

Bale sempat bermain kurang dari 45 menit saat Madrid kalah 2-3 dari Barcelona di laga El Clasico di Santiago Bernabeu 11 hari berselang. Setelah itu, winger asal Wales tak pernah lagi tampil termasuk di dua leg semifinal Liga Champions kontra Atletico Madrid.

Dalam jumpa pers jelang laga akhir pekan ini kontra Sevilla, pelatih Zinedine Zidane menjelaskan Bale masih terus dipantau proses pemulihan cederanya. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah mulai bisa berlatih ringan, tetapi Zidane belum bisa memastikan apakah pemain 27 tahun itu siap diturunkan di sisa musim.

"Kami harus memantau perkembangan Gareth Bale hari ke hari. Ia terus berlatih di gym, dan terus berupaya mengatasi rasa ketidaknyamanan," kata Zidane kepada Soccerway.

"Kondisinya semakin membaik, tetapi pemulihannya harus bertahap. Ia belum bisa berlatih bersama kami. Saya tidak bisa mengatakan kepada Anda kapan ia akan kembali, tetapi saya berharap secepatnya," ia memungkasi.

Musim ini Bale tak selalu bermain, cedera menjadi permasalahan yang kerap menghambatnya, belum lagi persaingan di lini serang. Saat ia absen, Isco mampu tampil impresif termasuk mencetak satu gol saat Madrid dikalahkan Atletico 2-1 di Vincente Calderon.

Total, Bale mencetak sembilan gol dari 26 penampilannya di semua ajang musim ini. Jumlah tersebut berbeda cukup jauh dari musim kemarin dimana ia bisa membuat 19 gol dari 31 penampilan.

Sementara Madrid menyisakan tiga laga La Liga serta satu laga final Liga Champions Eropa kontra Juventus.

 
x