Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 17:41 WIB

Hadiah Uang Juara Liga Inggris dan Degradasi

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 14 Mei 2017 | 13:05 WIB
Hadiah Uang Juara Liga Inggris dan Degradasi
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Chelsea akan menerima uang terbesar sepanjang sejarah Liga Primer Inggris usai menjadi juara. Tapi, klub yang terdegradasi seperti Sunderland juga mendapat uang yang tak kalah besarnya.

Chelsea memenangkan titel Liga Primer Inggris kelimanya usai mengalahkan Wsest Bromwich Albion akhir pekan ini. Bagi pelatih Antonio Conte, gelar ini adalah yang pertama di musim perdana di Negeri Ratu Elizabeth. The Blues tak pernah tergoyahkan di puncak klasemen sejak November 2016.

Lantas, berapa hadiah uang yang akan diterima Chelsea? Klub London Barat itu akan menerima hadiah terbesar sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, yakni 150 juta Poundsterling (2,5 triliun Rupiah).

Peningkatan jumlah hadiah tak lepas dari kesepakatan hak siar televisi yang diterima 20 klub dengan total 8 miliar Poundsterling (137 triliun Rupiah). Masing-masing klub akan menerima 80 juta Poundsterling (1,37 triliun Rupiah) dari hak siar televisi internasional dan kontrak komersial.

Akan ada tambahan pemasukan lagi tergantung dari berapa kali masing-masing klub disiarkan secara langsung oleh televisi musim ini.

Juara Liga Primer Inggris musim lalu, Leicester City, hanya menerima 93 juta Poundsterling (1,5 triliun Rupiah). Artinya, hadiah uang yang diterima Chelsea musim ini mengalami kenaikan sekitar 65 persen.

Lalu, berapa hadiah uang yang diterima Sunderland, klub yang berada di peringkat buncit dan dipastikan degradasi? Meskipun degradasi, The Black Cats tetap berhak mengantongi uang seniali hampir 100 juta Poundsterling (1,7 triliun Rupiah).

Sumber: Mirror

Tags

 
x