Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:50 WIB

Man City Lepas Pemain Terlama Kedua di Skuad

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 14 Mei 2017 | 19:04 WIB
Man City Lepas Pemain Terlama Kedua di Skuad
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City mengonfirmasi akan melepas Pablo Zabaleta di akhir musim setelah kontraknya habis. Zabaleta merupakan pemain terlama kedua di dalam skuad City saat ini.

Zabaleta direkrut dari Espanyol di 2005. Dia menjadi pemain terlama kedua di skuad City saat ini setelah Vincent Kompany. Keduanya sama-sama direkrut pada Agustus 2005, tapi Kompany datang delapan hari lebih cepat dari Zabaleta.

"Zabaleta mengonfirmasi pihak klub dia akan pindah ke klub baru di akhir musim, tapi dia pergi dengan meninggalkan banyak kenangan. Fans akan mendapat kesempatan menunjukkan apresiasi untuk salah satu pemain paling loyal saat menghadapi West Bromwich Albion Selasa sore, yang merupakan laga kandang terakhir Zabaleta," bunyi pernyataan City, dikutip dari Sky Sports.

West Ham adalah salah satu klub yang berminat menggunakan jasa pemain berusia 32 tahun itu. Zabaleta dikabarkan ingin bermain sepak bola selama dua tahun lagi sebelum mengakhiri kariernya.

Zabaleta memenangkan dua trofi Liga Primer selama bermain di Stadion Etihad. Trofi pertama dimenangkan pada 2012 di bawah asuhan Roberto Mancini. Trofi kedua diraih di 2014 di bawah asuhan Manuel Pellegrini.

Selain Zabaleta, ada enam pemain City lain yang kontraknya habis di akhir musim, yakni Bacary Sagna, Gael Clichy, Yaya Toure, Tosin Adarabioyo, Jesus Navas dan Willy Caballero. Tapi, belum ada kepastian soal masa depan keenam pemain tersebut.

"Meskipun ada beberapa pemain di tim utama yang kontraknya habis di akhir musim, hanya Zabaleta yang masa depannya sudah ditentukan," lanjut pernyataan City.

Tags

 
x