Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 03:37 WIB

Inter Dipecundangi Sassuolo di Giuseppe Meazza

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 14 Mei 2017 | 19:26 WIB
Inter Dipecundangi Sassuolo di Giuseppe Meazza
(Foto: gettyimages/Emilio Andreoli)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan dipermalukan Sassuolo dengan skor 1-2 di Giuseppe Meazza, Minggu (14/5/2017). Dua gol Sassuolo diborong Pietro Immello, sementara gol tunggal tuan rumah dicetak Eder.

Inter mendapat peluang pertama di menit ketiga. Umpan silang Candreva dari sayap kanan gagal dijangkau Icardi di kotak penalti. Bola jatuh di dekat Perisic yang langsung melepaskan tendangan menyilang. Sayang, arahnya masih melenceng.

Tiga menit berselang, kembali Inter mengancam. Kembali kolaborasi Candreva dan Perisic hampir membobol gawang Sassuolo. Umpan silang Candreva disambut Perisic dengan tendangan setengah voli di tiang jauh. Tapi, lagi-lagi arahnya melenceng.

Tuan rumah terus menggempur pertahanan Sassuolo. Di menit ke-20, Inter bisa saja memecah kebuntuan andai sepakan keras Icardi dari luar kotak penalti tak dimentahkan kiper Consigli.

Peluang emas didapat Inter di menit ke-28. Perisic menanduk bola ke arah Icardi. Pemain asal Argentina itu menanduk bola ke gawang. Sial bagi Inter, bola membentur mistar.

Terus menekan, justru gawang Inter yang kebobolan di menit ke-36. Berawal dari kesalahan Murillo di posisi sayap kanan dengan memberikan bola ke lawan, Sassuolo melakukan serangan balik cepat melalui Berardi.

Tanpa pengawalan ketat, Berardi mengumpan ke Iemmello dan dilanjutkan dengan tendangan tanpa mampu dibendung kiper Handanovic. Ini adalah tendangan pertama Sassuolo di pertandingan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda,

Babak kedua memasuki menit ke-49, Sassuolo nyaris menggandakan skor andai sepakan Iemmello tak dihentikan Handanovic menggunakan kakinya.

Satu menit berselang, Sassuolo berhasil menggandakan keunggulannya. Umpan tarik Lirola dari sayap kanan diselesaikan dengan dingin oleh Iemmello.

Inter bisa memperkecil skor di menit ke-70. Diawali tendangan bebas Candreva, bola gagal disapu dengan sempurna oleh pemain Sassuolo. Bola jauh di dekat Eder yang langsung memanfaatkannya menjadi gol.

Satu menit berselang, Inter hampir menyamakan skor. Sayang, sepakan menyilang Gagliardini masih melenceng di kanang gawang Sassuolo.

Menit ke-81, Inter kembali menebar ancaman. Kali ini tandukan Perisic memanfaatkan umpan silang Gabriel Barbosa masih melambung di atas mistar. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Inter duduk di peringkat delapan dengan 56 poin, sementara Sassuolo di peringkat 12 dengan mengemas 43 poin.

Susunan pemain

Inter Milan: Handanovic; DAmbrosio, Murillo, Andreolli (Gabriel 78'), Nagatomo (Ansaldi 46'); Brozovic, Gagliardini, Joao Mario; Candreva, Icardi, Perisic.

Sassuolo: Consigli; Lirola, Letschert, Acerbi, Peluso; Sensi, Missiroli (Aquilani 86'), Biondini; Berardi, Iemmello (Defrel 66'), Politano (Cannavaro 77').

 
x