Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:45 WIB

Inter Catatat Hasil Terburuk Sepanjang Sejarah

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 15 Mei 2017 | 01:11 WIB
Inter Catatat Hasil Terburuk Sepanjang Sejarah
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan kembali menelan kekalahan. Ditekuk Sassuolo di kandang, Inter menorehkan rekor terburuk sepanjang sejarah.

Inter menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza, Minggu (14/5/2017) malam WIB. Ini pertandingan pertama mereka tanpa pelatih permanen setelah Stefano Piolo dipecat pekan kemarin.

Assisten pelatih, Stefano Vecchi, yang dipercaya sebagai pelatih sementara sampai akhir musim tak mampu mengembalikkan Inter ke jalur kemenangan.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Inter seperti kehilangan mental juara. Bahkan, gawang mereka kebobolan dua gol oleh Pietro Iemmello (36', 50'). Tuan rumah baru bisa menipiskan skor di menit ke-71 berkat gol Eder.

Ini menjadi laga kedelapan Inter tanpa sekalipun merasakan kemenangan, mereka mencatatkan enam kekalahan serta dua kali imbang. Terakhir Inter menang saat mereka mempecundangi Atalanta 7-1 pada 12 Maret lalu.

Catatan ini mengulang hasil buruk pada musim 1947-48. Saat itu, I Nerazzurri tak merasakan kemenangan antara pekan 22-29, mereka menelan lima kekalahan serta tiga kali imbang.

Di akhir musim tersebut, I Nerazzurri finis di peringkat 12 dari 21 tim. Secara keseluruhan mereka mencatatkan 16 kemenangan, lima imbang serta 19 kekalahan.

Delapan laga tanpa kemenangan menjadi catatan terburuk sepanjang sejarah klub yang lahir pada tahun 1908 tersebut.

Posisi Inter kini melorot ke urutan delapan dengan nilai 56 dari 36 pertandingan, mereka berjarak 10 angka dari Atalanta yang ada di peringkat lima.

Komentar

 
x