Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 06:43 WIB

Spurs Kalahkan MU 2-1 di Laga Kandang Terakhir

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 15 Mei 2017 | 00:45 WIB
Spurs Kalahkan MU 2-1 di Laga Kandang Terakhir
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur meraih kemenangan terakhir mereka di White Hart Lane. Menjamu Manchester United, The Lily White menang 2-1.

Dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Premier Inggris, Minggu (14/5/2017) malam WIB, Spurs yang mengincar kemenangan menurunkan skuad terbaiknya. Sedangkan MU, tidak memainkan Ander Herrera. Sebagai gantinya Jose Mourinho menurunkan pemain muda Axel Tuanzebe berperan sebagai double pivot bersama Michael Carrick.

Sepanjang pertandingan, MU berada di bawah tekanan Spurs yang melakukan 62 persen ball possession serta melepaskan 11 shots, tujuh diantaranya on target. Sedangkan The Red Devils hanya bisa melepaskan dua shots on target.

Spurs mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Walhasil, pertandingan baru berjalan enam menit pendukung Spurs bersorak menyambut gol Victor Wanyama.

Berawal dari umpan silang Ben Davies dari sayap kiri, Wanyama bebas melakukan sundulan untuk membobol gawang David De Gea.

Setelah gol tersebut, Spurs lebih nyaman dalam mengendalikan permainan. Sedangkan United melancarkan serangan lewat serangan balik cepat, di menit ke-18 Anthony Martial mendapat peluang bagus. Mendapat bola dari Wayne Rooney, Martial yang dikawal Toby Alderweird melepaskan sepakan ke tiang jauh yang masih melebar.

Semenit berselang, Spurs mengancam lewat upaya Son Heung-Min. Menusuk ke dalam kotak penalti, Son melepaskan sepakan keras yang masih bisa dimentahkan De Gea, bola rebound disambar Eriksen tetapi masih melayang.

Di menit ke-25, De Gea lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang. Crossing Eriksen dari sisi kanan ternyata langsung mengarah ke tiang jauh, kiper asal Spanyol itu dengan ceketan men-tip bola.

Penampilan gemilang De Gea kembali menjadi hambatan para pemain Spurs menambah gol. Sepakan Dele Alli dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan De Gea menggunakan kakinya. Hingga turun minum skor 1-0 tak berubah.

Spurs lagi-lagi membuat gol cepat, Harry Kane mencetak gol kedua timnya di menit ke-48. Berawal dari umpan silang Eriksen dari sayap kiri, Kane berhasil memenangi duel dengan Chris Smalling, ia melakukan sontekan untuk membelokkan arah bola tepat di depan De Gea. 2-0 Spurs memimpin.

Unggul dua gol, Spurs tak mengendurkan serangan. Son melakukan percobaan di menit ke-55 tetap masih bisa diblok De Gea.

Sampai menit ke-60, MU belum mampu keluar dari tekanan tuan rumah. Masuknya Henrikh Mkhitaryan belum memberikan dampak signifikan pada daya serangan Setan Merah.

Martial sempat melepaskan ancaman di menit ke-65. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis dari gawang The Lily White.

The Red Devils akhirnya bisa mencetak gol untuk menipiskan skor jadi 2-1 berkat sontekan Wayne Rooney menyambut umpan mendatar dari Martial di menit ke-71.

Gol tersebut sempat memberikan asa bagi MU untuk setidaknya memaksakan hasil imbang. Namun, hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 bagi keunggulan Tottenham tak berubah.

Seusai laga, ribuan suporter tuan rumah masuk ke lapangan untuk merayakan kemenangan terakhir di White Hart Lane yang akan diratakan dengan tanah di akhir musim. Musim depan Spurs akan menggunakan London Stadium sebagai home base sambil menunggu stadion baru yang akan dibangun tak jauh dari bekas White Hart Lane.

Dengan tambahan tiga angka, Spurs mantap di posisi kedua dengan nilai 80 atau berselisih tujuh poin dari juara liga, Chelsea. Sedangkan bagi MU kekalahan tersebut membuat posisi mereka tertahan di urutan enam dengan nilai 65.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier (Walker 83'), Alderweireld, Vertonghen, Davies; Wanyama, Dier; Eriksen (N'Koudou 90'), Alli, Son (Dembele 72'); Kane.

Manchester United: De Gea; Bailly, Jones, Smalling; Tuanzebe (Herrera 61'), Carrick, Rooney, Blind; Mata (Rashford 79'), Lingard (Mkhitaryan 61'); Martial.

 
x