Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 06:43 WIB

Spurs Layak Menang dari MU Karena Main Bagus

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 15 Mei 2017 | 05:06 WIB
Spurs Layak Menang dari MU Karena Main Bagus
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Manchester United 2-1 di laga kandang terakhirnya. Maurico Pochettino menyebut timnya bermain bagus dan layak meraih hasil tersebut.

Dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Premier Inggris di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam WIB, Spurs tampil dominan baik dalam penguasaan bola sampai jumlah percobaan ke arah gawang. The Lily White melakukan 62 persen ball possession serta melepaskan 11 shots, tujuh diantaranya on target. Sedangkan The Red Devils hanya bisa melepaskan dua shots on target.

Tuan rumah unggul cepat di menit keenam setelah sundulan Victor Wanyama berhasil membobol gawang David De Gea membelokkan bola umpan Ben Davies dari sayap kiri. Setelah gol tersebut, Spurs lebih banyak mengancam gawang MU, untungnya De Gea tampil baik dengan beberapa kali menggagalkan peluang Heung Min-Son dan Harry Kane.

Sayangnya, gawang MU kembali harus kemasukan gol cepat. Babak kedua berjalan tiga menit, Kane berhasil membelokkan bola umpan silang dari Cristian Eriksen tepat di depan De Gea. United mampu menipiskan skor di menit ke-71 berkat kejelian Wayne Rooney menyambar bola umpan mendatar Anthony Martial di depan gawang lawan.

Usai pertandingan, Pochettino menyebut kemenangan tersebut secara khusus dipersembahkan kepada fans yang sudah memberikan dukungan luar biasa sepanjang musim.

"Itu adalah penampilan sempurna dan saya senang dengan kemenangan untuk fans kami. Ini adalah kemenangan fantastis yang memang layak bagi fans," kata Pochettino.

Kemenangan dari MU di laga kandang terakhir menjadikan Spurs sebagai tim yang belum pernah tersentuh kekalahan di markasnya (17 menang, 2 imbang). Ini menjadi laga penutup yang sempurna sebelum White Hart Lane dirobohkan di akhir musim sebelum dibangun stadion baru tak jauh dari lokasi lama.

Pochettino berharap kemenangan dari MU bisa berlanjut di dua laga tandang tersisa melawan Leicester City (18/5) dan Hull City (21/5) untuk mempertahankan peringkat kedua sampai akhir musim.

"Ini adalah performa luar biasa lainnya di White Hart Lane dan sekarang kami harus fokus di dua laga terakhir," ia melanjutkan.

"Kami bermain melawan Manchester United dan mereka memiliki banyak pemain hebat. Mereka dipersiapkan untuk menjuarai liga. Pencapaian luar biasa kami bisa berada di posisi kedua."

"Kami tidak terkalahkan di kandang sepanjang musim jadi ada banyak hal untuk dibanggakan," pungkasnya.

Sumber: BBC

 
x