Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 14:50 WIB

Madrid Menang Besar 4-1 dari Sevilla

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 15 Mei 2017 | 03:43 WIB
Madrid Menang Besar 4-1 dari Sevilla
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid terus menempel Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga. Main di kandang, El Real menang telak 4-1 dari Sevilla.

Dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (15/5/2017) dini hari WIB, Madrid sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Mereka melakukan 51 persen ball possession berbanding 49 persen yang dilakukan tim tamu.

Madrid berupaya mencetak gol cepat dalam laga tersebut. Menit ketiga, Cristiano Ronaldo melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok.

Sevilla merespon di menit kedelapan, Keylor Navas dipaksa melakukan penyelamatan untuk menggagalkan percobaan Vitolo dari luar kotak penalti.

Tuan rumah akhirnya bergemuruh di menit kesepuluh menyambut gol yang dibuat Nacho Fernandez. Berawal dari pelanggaran kepada Marco Asensio oleh bek Sevilla, Daniel Carricodi, di depan kotak penalti. Nacho melakukan tendangan bebas cepat dan masuk ke gawang.

Gol tersebut sempat diprotes oleh para pemaion Sevilla, tetapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

13 menit berselang, El Real menggandakan skor. Kali ini giliran Ronaldo yang mencetak gol. Ia memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Sevilla.

Tertinggal dua gol, Sevilla tidak panik. Mereka juga punya sejumlah peluang bagus mencetak gol tetapi terhalang penampilan gemilang Keylor Navas. Menit ke-31 sepakan Joaquin Correa bisa ditepis, begitu juga dengan percobaan Stefan Jovetic yang lagi-lagi dimentahkan Navas di menit ke-40.

Memasuki babak kedua, Sevilla bisa mencetak gol untuk menipiskan skor jadi 2-1. Jovetic akhirnya bisa menaklukkan Navas lewar sepakan jarak jauhnya di menit ke-49.

Madrid berusaha mencetak gol untuk mengamankan kemenangan. Sepakan Ronaldo di menit ke-66 masih bisa diblok Rico. Begitu juga dengan peluang Sergio Ramos di menit ke-70 yang belum membuahkan hasil.

Tuan rumah akhirnya bisa menambah keunggulan di menit ke-78. Toni Kroos memberikan umpan tarik kepada Ronaldo yang bisa diselesaikan pemain asal Portugal itu dengan tendangan keras di dalam kotak penalti.

Kroos menutup kemenangan Madrid dengan skor akhir 4-1 setelah membuat gol di menit ke-84. Ia meneruskan umpan Nacho dengan sepakan kearah sisi kiri bawah gawang Sevilla.

Dengan tambahan tiga angka ini, Madrid terus menempel Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Kedua klub itu sama-sama mengumpulkan 87 poin, tapi Madrid masih menyimpan satu laga. Sementara itu, Sevila menempati peringkat empat dengan raihan 69 poin.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor; Danilo, Varane, Sergio Ramos, Nacho; Kovacic (Modric 72), Kroos, Asensio; James (Casemiro 61), Morata (Vazquez 61), Ronaldo

Sevilla: Sergio Rico; Carrico, Pareja (Montoya 46), Lenglet; Mercado, N'Zonzi, Kranevitter, Krohn-Dehli (Diego 89), Vitolo; Joaquin Correa (Yedder 61), Jovetic

Komentar

 
Embed Widget

x