Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 06:44 WIB

MU Kalah dari Spurs, Apa Tanggapan Mourinho?

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 15 Mei 2017 | 06:01 WIB
MU Kalah dari Spurs, Apa Tanggapan Mourinho?
Jose Mourinho - (Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Jose Mourinho tak terlalu kecewa dengan kekalahan Manchester United dari Tottenham Hotspur. Yang terpenting baginya tidak ada pemain yang cedera lagi.

MU menelan kekalahan 2-1 saat bertamu ke White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam kemarin, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. Gawang MU dua kali kemasukan gol cepat, pertama sundulan Victor Wanyama menyambut umpan Ben Davies di menit keenam, serta gol Harry Kane saat babak kedua berjalan empat menit.

United bisa memperkecil ketertinggalan berkat gol Wayne Rooney di menit ke-71. Ia menyambar umpan mendatar Anthony Martail dari tepi kotak penalti Spurs.

Mou mengakui timnya terlambat merespon ketertinggalan, kendati demikian ia tetatp senang dengan apa yang diperlihatkan anak asuhnya di pertandingan tersebut.

"Setelah tertinggal dua gol kami memainkan tim yang sedikit lebih berkualitas, kami membuat banyak keseimbangan. Kami menempatkan pemain di posisi yang tepat. Saya senang, saya baik-baik saja dangan apa yang kami miliki soal penampilan individu," kata Mou kepada BBC.

Dalam pertandingan tersebut, Mou melakukan rotasi pemain. Ia membangkucadangkan Henrikh Mkhitaryan, Ander Herrera, Paul Pogba, dan Antonio Valencia. Mou tak mau ambil pusing dengan anggapan orang-orang soal keputusannya tersebut.

Terpenting baginya adalah tidak ada pemain yang cedera dalam laga tersebut karena mereka masih punya laga final Liga Europa pada 24 Mei mendatang.

"Saat orang-orang berkata kami berjudi dengan bermain di Liga Europa, kami tidak seperti itu. Anda tidak akan bermain di dua kompetisi besar dengan 15 pemain," ia melanjutkan.

"Satu-satunya yang dibutuhkan untuk bisa bermain 90 menit, tidak ada pemain yang cedera. Saat ini, pertandingan Liga Premier Inggris adalah salah satu yang tidak ingin kami mainkan," ia memungkasi.

Dengan tambahan tiga angka, Spurs mantap di posisi kedua dengan nilai 80 atau berselisih tujuh poin dari juara liga, Chelsea. Sedangkan bagi MU kekalahan tersebut membuat posisi mereka tertahan di urutan enam dengan nilai 65.

 
x