Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:50 WIB

City Bukan Lagi Sekadar Tetangga Berisik

Oleh : Dio Handrian | Senin, 15 Mei 2017 | 19:06 WIB
City Bukan Lagi Sekadar Tetangga Berisik
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, menyambut keberhasilan City mendominasi rival sekotanya, Manchester United, dalam beberapa musim belakangan.

City baru saja memastikan diri akan akhiri musim 2016/17 di atas MU setelah menundukkan Leicester City di Etihad Stadium dengan skor 2-1, Sabtu (13/5/2017) malam WIB. Kemenangan tersebut menggenapkan perolehan poin The Citizens menjadi 72 poin dari 36 laga.

Sedangkan MU, yang menelan kekalahan 2-1 dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam WIB, hanya mampu koleksi 65 poin dari 36 laga. Dengan agenda dua laga sisa, MU dipastikan tak akan mampu mengejar perolehan poin City.

Dengan demikian, City berhasil finis di atas Setan Merah selama empat musim kompetisi Liga Premier Inggris secara berturut-turut.

Zabaleta gembira karena timnya berhasil muncul sebagai salah satu tim yang diperhitungkan dari kota Manchester.

"Ketika saya datang ke Manchester, rasanya persis seperti saat saya ada di kota Barcelona sebagai pemain Espanyol. Sekarang, semuanya berbeda," tutur bek 32 tahun.

"Saya ingat saat Sir Alex Ferguson menyebut kami sebagai 'tetangga berisik'. Bagi saya, kita tidak boleh membiarkan seseorang berkata seperti itu," lanjutnya.

"Saya berpikir: jika mereka memanggil kami dengan sebutan tetangga berisik, marilah buat kota menjadi lebih gempar lagi. Mari buktikan bahwa kita adalah klub yang berusaha meraih sesuatu yang penting, mungkin suatu hari menjadi tim utama di kota dan terus memajukan klub ini," ia memungkasi.

Sumber: Goal

 
x