Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:50 WIB

Wenger Sindir Tim yang Sudah Pikirkan Liburan

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 16 Mei 2017 | 00:03 WIB
Wenger Sindir Tim yang Sudah Pikirkan Liburan
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyindir tim-tim Liga Primer Inggris yang sudah memikirkan liburan musim panas dan tampil seadanya. Padahal, Wenger butuh bantuan tim lain untuk bisa finis di posisi empat besar.

Arsenal sedang dalam performa bagus dengan mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Saat ini mereka berada di peringkat lima dengan 69 poin atau selisih tiga poin dari Manchester City di peringkat empat.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, nasib Arsenal finis di posisi empat besar bergantung pada klub lain. The Gunners berharap dua pesaing di atasnya, City dan Liverpool terpeleset.

Liverpool memang berada di peringkat tiga dengan 73 poin atau unggul empat poin dari Arsenal. Tapi, posisi mereka bisa digeser Arsenal karena menyisakan satu laga lagi, sementara Meriam London masih menyisakan dua laga tersisa.

Artinya, Liverpool bisa saja keluar dari posisi empat besar andai di laga terakhir kalah sementara Arsenal menyapu bersih dua laga tersisa. Peluang masih ada untuk klub London Utara itu, tapi Wenger mengaku khawatir karena menilai tim-tim lain yang tak berkepentingan lagi bermain seadanya dan sudah memikirkan liburan musim panas.

Salah satu tim yang menjadi sindiran Wenger adalah West Ham United. The Hammers dengan mudah dikalahkan Liverpool 4-0 di London Stadium. Padahal, Wenger berharap Liverpool terpeleset dan peluang finis empat besar terbuka lebar.

"Kami melakukan tugas kami dengan sepatutnya. Kami fokus hingga akhir dan selama kami masih tampil di sebuah kompetisi, kami menyiapkan tim dengan baik. Itu sebabnya kami selalu mengakhiri musim dengan kuat, karena kami selalu fokus," ujar Wenger, dikutip dari Daily Mail.

"Saya tak melihat jadwal pertandingan tim lain. Beberapa tim tampil semangat dan beberapa tim lain sudah memikirkan liburan. Saya bekerja keras setiap haari bukan untuk berhenti di tengah jalan. Jika tak meraih hasil bagus, saya kecewa. Tapi, tak ada alasan tampil seadanya. Musim ini, saya melihat tim-tim yang sudah dipastikan bertahan di Liga Primer Inggris sudah melepas fokus mereka," katanya.

 
x