Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 23:24 WIB

Pep: Barca & Bayern Pecat Saya Jika Tanpa Trofi

Oleh : Dio Handrian | Selasa, 16 Mei 2017 | 12:09 WIB
Pep: Barca & Bayern Pecat Saya Jika Tanpa Trofi
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angkat suara terkait kegagalannya meraih trofi di musim debutnya bagi Manchester City.

Guardiola datang ke Inggris pada awal musim 2016/17 lalu setelah tiga musim menangani klub Bundesliga, Bayern Munchen (2013-2016). Selama menangani FC Hollywood, pelatih 46 tahun mampu mempersembahkan tiga trofi Bundesliga, dua Piala Liga Jerman, satu Piala Super UEFA, dan satu Piala Dunia Antar Klub.

Sebelum ke Munchen, Guardiola juga catatkan berbagai prestasi gemilang dalam empat musim tangani klub raksasa La Liga, Barcelona (2008-2012). Selama di Camp Nou, juru taktik kebangsaan Spanyol tambahkan 14 trofi ke dalam kabinet Blaugrana.

Kendati demikian, Guardiola dipastikan tak berikan gelar untuk The Citizens musim ini setelah kegagalan antar timnya di berbagai ajang yang diikuti. Ini merupakan pertama kalinya Guardiola tidak mengecap gelar juara sama sekali dalam satu musim selama masa karir kepelatihannya.

Terkait kegagalannya antarkan City angkat trofi musim ini, Guardiola memberikan pendapatnya.

"Saya datang ke sini (City) untuk mencoba menangkan trofi, dan hal tersebut tidak mustahil. Setelah berjuang dan hasilnya tidak bagus, apabila saya hanya dinilai dari hasilnya, saya akan dipecat dan orang lain akan menggantikan saya," tutur Guardiola.

"Barcelona dan Bayern Munich, disana Anda harus menangkan trofi. Jika tidak, mereka tidak akan memberikan kesempatan lagi," lanjutnya.

"Di sini, mereka memberikan saya kesempatan kedua dan saya akan mencoba lakukan lebih baik dari musim ini," tandasnya.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
x