Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:49 WIB

MU Rugi Rp361 Miliar Bila Gagal di Liga Europa

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Mei 2017 | 01:10 WIB
MU Rugi Rp361 Miliar Bila Gagal di Liga Europa
Pelatih Jose Mourinho - (Foto: The Independent)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United menargetkan juara Liga Europa musim ini. Jika gagal, maka klub akan menelan kerugian sponsorship hingga miliaran Rupiah.

Kekalahan dari Tottenham Hotspur 2-1 akhir pekan kemarin memastikan MU gagal finis di peringkat empat besar. Artinya, Wayne Rooney dkk dipastikan gagal melangkah ke Liga Champions Eropa musim depan dari jalur liga.

Namun, skuad Jose Mourinho masih punya satu peluang tersisa. Mereka akan memainkan final Liga Europa kontra Ajax Amsterdam di Arena Solna, Stocholm, pada 24 Mei mendatang.

Final Liga Europa ibaratnya dua mata pisau, di satu sisi bisa menguntungkan The Red Devils lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa sekaligus menambah deretan trofi yang dipersembahkan Mou di awal masa kepelatihannya.

Sebaliknya, bila gagal, MU akan menghadapi sejumlah masalah bukan hanya cibiran dan kritikan karena tidak akan main di Liga Champions musim depan, tetapi Setan Merah juga akan kehilangan pemasukan sponsor.

Cliff Baty, orang yang menangani keungan klub, mengonfirmasi, Selasa (16/5/2017) waktu setempat, MU akan kehilangan 30 persen dari potensi pemasukan musiman sebesar 70 juta Pounds dari sponsor utama Adidas apabila mereka gagal juara Liga Europa musim ini.

"Akan ada pemotongan 30 persen untuk pembayaran musim depan. Jadi, Adidas akan membayar kami 70 juta Pounds bila main di Liga Champions Eropa musim depan, tapi kami hanya akan mendapat pengurangan 21 juta Pounds bila gagal," jelas Baty seperti dikutip dari Goal.[rza]

Komentar

 
x