Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:50 WIB

Peluang MU ke Jalur Kemenangan di Southampton

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Mei 2017 | 08:14 WIB
Peluang MU ke Jalur Kemenangan di Southampton
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Usai menelan dua kekalahan beruntun, Manchester United berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat mereka bertamu ke kandang Southampton, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB.

Setelah dikalahkan Arsenal (2-0), MU kembali menelan hasil negatif usai dibekuk Tottenham Hotspur 2-1 di White Hart Lane. Kekalahan tersebut membuat peluang United finis di empat besar harus sirna.

Jose Mourinho memang sudah menegaskan target untuk menjuarai Liga Europa sebagai cara terarkhir mereka lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Tetapi, bukan berarti MU harus merelakan laga kontra Southampton.

Justru sebaliknya, United harus menang untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain dan menjadi pengobat kecewa fans menyusul hasil kurang mengesankan di laga sebelumnya.

Bermain di St Mary's Stadium, MU punya catatan bagus dimana mereka tak terkalahkan dalam lima lawatan terakhirnya. Sedangakn Soton kerap gagal mencetak gol dalam tiga laga kandang terakhir mereka.

Berikut fakta menarik jelang pertemuan kedua tim seperti yang dikumpulkan Opta:

- Southampton tak pernah menang dalam lima laga kandang melawan MU di Liga Premier Inggris, empat kali kalah dan sekali imbang dengan selisih satu gol.

- Kekalahan tandang terakhir United dari Southampton terjadi pada Agustus 2013, satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak James Beattie.

- Empat dari lima gol yang dicetak MU ke gawang Southampton di semua kompetisi musim ini dibuat oleh Zlatan Ibrahimovic yang absen hingga akhir musim.

- Manolo Gabbiadini mencetak dua gol di final Piala Liga Inggris saat Southampton dikalahkan MU 3-2.

- MU bisa membalikkan keadaan dalam delapan kesempatan melawan Southampton di Liga Premier Inggris termasuk kemenangan di musim lalu. MU menjadi tim yang paling sering melakukannya dibanding tim lain sepanjang sejarah kompetisi.

- Southampton gagal mencetak gol dalam tiga laga kandang terakhir mereka, puasa gol mereka sudah berlangsung selama empat jam 35 menit. Mereka belum pernah gagal mencetak gol dalam empat laga kandang.

- Manchester United belum penah menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris sejak Desember 2015 di bawah asuhan Louis van Gaal.

- Musim ini, skuad besutan Jose Mourinho lebih banyak mengoleksi poin dari laga tandang ketimbang kandang di Liga Premier Inggris musim ini (34 poin dalam 18 pertandingan), di Old Trafford mereka menghasilkan 31 poin dari 18 laga.[rza]

Komentar

 
x