Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:17 WIB

Dua Gol Sanchez Bawa Arsenal Kalahkan Sunderland

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Mei 2017 | 04:16 WIB
Dua Gol Sanchez Bawa Arsenal Kalahkan Sunderland
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal meraih poin penuh saat menjamu Sunderland. The Gunners meraih kemenangan 2-0 dari tim yang akan terdegradasi di akhir musim tersebut.

Dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 63 persen berbanding 37 persen.

The Gunners menghujani gawang Sunderland dengan 23 shots, tetapi hanya dua yang berbuah gol. Tim tamu yang tak banyak melakukan serangan hanya bisa melepaskan lima shots.

Arsenal berupaya mencetak gol cepat dengan bermain agresif sejak menit pertama. Peluang pertama didapat Olivier Giroud di menit kesepuluh tetapi sepakan jarak dekatnya masih bisa digagalkan oleh Jordan Pickford.

Sunderland mampu mengancam gawang tuan rumah di menit ke-34. Beruntung kiper Petr Cech dengan cekatan menghalau bola kiriman dari Didier Ndong.

Tiga menit kemudian, tim tamu kembali menguji ketangguhan Cech di bawah gawang. Sepakan Jermain Defoe dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan kiper asal Republik Ceko tersebut.

Jelang berakhirnya babak pertama, Arsenal mendapat kesempatan mencetak gol. Penampilan gemilang Pickford menggagalkan upaya dari Aaron Ramsey menjadikan skor 0-0 menutup babak pertama.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Arsenal menaikkan tempo permainan di paruh kedua. Mereka mendapat peluang pertama dari Danny Welbeck di menit ke-72. Sepakan menyusur tanahnya masih bisa ditepis Pickford.

Tetapi, semenit kemudian Pickford gagal mencegah terjadinya gol tuan rumah. Mesut Ozil memberikan umpan terukur yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Alexis Sanchez. Bagi Sanchez ini adalah gol kelima dari lima perjumpaan terakhir dengan Sunderland.

Gol tersebut membuat Arsenal semakin bersemangat menambah gol. Tetapi, Pickford lagi-lagi menjadi halangan Meriam London, ia melakukan dua penyelematan gemilang saat menghalau peluang Granit Xhaka di menit ke-78 serta Alex Iwobi menit ke-79.

Sanchez akhirnya bisa mencetak gol keduanya di menit ke-81 sekaligus mengunci kemenangan 2-0 timnya. Ia dengan tenang menanduk bola ke gawang memanfaatkan bola rebound sepakan kaki kiri Giroud yang ditepis Pickford.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal bertengger di posisi kelima dengan koleksi 72 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dan satu anak tangga dari Liverpool FC yang menghuni jatah terakhir menuju Liga Champions.

Sedangan bagi Sunderland hasil tersebut sudah tak ada artinya lagi setelah mereka dipastikan terdegradasi di akhir musim karena tak mampu beranjak dari dasar klasemen.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1): Petr Cech; Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Rob Holding; Kieran Gibbs (Alex Iwobi 69'), Granit Xhaka, Aaron Ramsey (Danny Welbeck 69'), Hector Bellerin; Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Olivier Giroud (Theo Walcott 85')

Sunderland (3-5-2): Jordan Pickford; Billy Jones, John O'Shea, Lamine Kone; Javier Manquillo (Adnan Januzaj 82'), Didier Ndong (Darron Gibson 88'), Lee Cattermole (Lynden Gooch 77'), Sebastian Larsson, Bryan Oviedo; Fabio Borini, Jermain Defoe

Komentar

 
Embed Widget

x