Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 11:14 WIB

Bekuk West Brom, City Kokoh di Peringkat Tiga

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 17 Mei 2017 | 04:18 WIB
Bekuk West Brom, City Kokoh di Peringkat Tiga
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City menjaga peluang finis di posisi empat besar setelah meraih kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB. Saat ini The Citizens duduk di peringkat tiga dengan 75 poin.

City mendapatkan peluang pertama di menit ke-14. Tendangan bebas yang dilepaskan Alexandar Kolarov masih bisa diamankan kiper West Brom, Ben Foster.

Tiga menit berselang, peluang emas didapat City. Sane, yang tinggal berhadapan dengan kiper, melepaskan tendangan mendatar. Sayang, bola masih melenceng.

Tuan rumah akhirnya mencetak gol di menit ke-27. Memanfaatkan umpan silang De Bruyne yang sempat berubah arah karena mengenai Evans, tanpa kesulitan Gabriel Jesus mengoyak jala West Brom.

City menggandakan skor dua menit kemudian. Berawal dari umpan Aguero, Jesus gagal menjangkau bola. Beruntung bagi City di sana ada De Bruyne yang menyambut bola dan mencetak gol. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua menginjak menit ke-57, City mencetak gol ketiga di pertandingan ini. Umpan satu dua dengan Aguero, Yaya Toure menerobos pertahanan West Brom dan tinggal berhadapan dengan kiper. Pemain asal Pantai Gading dengan mudah menaklukkan Foster.

Menit ke-68, tuan rumah hampir mencetak gol keempat. Jesus mengelabui dua pemain West Brom, Brunt dan Yacob, kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola masih bisa dihentikan Foster dengan sempurna.

Foster kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-84. Jesus tinggal berhadapan dengan Foster, pemain asal Brasil dua kali menendang ke gawang. Tapi, dua-duanya bisa digagalkan Foster.

Tim tamu mencetak gol hiburan di menit ke-87. Umpan silang mendatar dilepaskan Nyom ke kotak penalti. Dengan sigap, Robson-Kanu menyambut bola dan mengoyak gawang City. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Man City: Caballero; Fernandinho, Kompany (Stones 77'), Otamendi, Kolarov; Silva (Zabaleta 62'), Toure (Fernando 81'), De Bruyne, Sane; Jesus, Aguero

West Brom: Foster; Nyom, Dawson, Evans, M Wilson (McClean 52'); Brunt, Livermore (Morrison 65'), Yacob, Fletcher, Chadli; Rondon (Robson-Kanu 71')

Tags

Komentar

 
x