Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:17 WIB

Perpisahan Mengharukan Zabaleta di Stadion Etihad

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 17 Mei 2017 | 04:47 WIB
Perpisahan Mengharukan Zabaleta di Stadion Etihad
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pablo Zabeleta memainkan laga kandang terakhirnya bersama Manchester City setelah memutuskan hengkang di akhir musim. Suasana haru terasa di Stadion Etihad.

Zabaleta mengakhiri laga kandang terakhirnya dengan sempurna ketika City mampu mengalahkan West Bromwich Albion 3-1, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB. Tiga gol City dicetak Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan Yaya Toure. Gol tunggal West Brom dicetak Hal Robson-Kanu.

Setelah sembilan tahun memperkuat City, Zabaleta memutuskan hengkang di akhir musim ini setelah kontraknya habis. Dia belum ingin pensiun dan berencana merasakan pengalaman baru. The Citizens mendatangkan pemain asal Argentina di 2008 dari Espanyol.

"Sebagai pesepak bola dan penggemar sepak bola, adalah impian yang menjadi kenyataan bisa bermain di Liga Primer Inggris," ujar Zabaleta, yang turut menggendong putranya di lapangan, dikutip dari BBC.

"Saya mengatakan kepada kekasih saya, kini sudah menjadi istri, biarkan saya pergi ke Manchester. Saya akan menikmatinya. Mungkin hanya tiga atau empat tahun. Jadi, saya harus meminta maaf, karena ternyata saya di sini selama sembilan tahun," katanya.

Ada dua momen favorit Zabaleta selama memperkuat City dan salah satunya adalah ketika menjuarai Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya di 2010.

"Momen favorit saya adalah ketika kami mengalahkan Manchester United di semifinal Piala FA di 2011 dan juara Liga Primer Inggris pertama kalinya di 2012 berkat gol Sergio Aguero ke gawang QPR. Fans sudah menanti cukup lama dan kami bisa melakukannya dengan cara Manchester City," tandasnya.

Sembilan tahun berseragam City, Zabaleta mencatatkan 332 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 11 gol. Total enam gelar dirasakan pemain berusia 32 tahun selama di Stadion Etihad, yakni dua Liga Prmer Inggris, dua Piala Liga, Piala FA, dan Community Shield.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x