Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:49 WIB

Wenger Sempat Frustrasi Saat Arsenal vs Sunderland

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Mei 2017 | 05:15 WIB
Wenger Sempat Frustrasi Saat Arsenal vs Sunderland
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Arsene Wenger sempat gelisah saat melihat Arsenal kesulitan mencetak gol padahal terus menggempur pertahanan Sunderland. Dia tak kecewa jika nantinya Arsenal gagal ke Liga Champions Eropa musim depan.

Menjamu Sunderland di pertandingan tengah pekan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB, Arsenal tampil dominan sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola hingga 63 persen berbanding 37 persen.

The Gunners menghujani gawang Sunderland dengan 23 shots, tetapi hanya dua yang berbuah gol. Tim tamu yang tak banyak melakukan serangan hanya bisa melepaskan lima shots.

Di babak pertama, Arsenal menemui kesulitan mencetak gol berkat penampilan gemilan kiper Jordan Pickford yang berhasil setidaknya meredam lima kesempatan berpotensi gol dari Meriam London. Selain itu, Wenger juga menyoroti kurang sabarnya para pemain saat memperoleh kesempatan mencetak gol.

Tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-73 berkat gol dari Alexis Sanchez memanfaatkan umpan dari Mesut Ozil. Pemain asal Cile itu menggandakan skor di menit ke-81, kali ini ia meneruskan bola rebound sepakan Olivier Giroud yang diblok Pickford.

"Kami memiliki banyak tendangan tepat ke gawang tetapi kami butuh kesabaran. Kami sempat frustrasi di babak pertama karena tak bisa memimpin," kata Wenger seperti dikutip dari BBC.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal masih berada di posisi lima dengan mengemas nilai 72 dari 37 pertandingan, mereka berselisih satu poin dari Liverpool di peringkat keempat.

Dengan menyisakan satu laga terakhir, The Gunners belum mau menyerah mengejar posisi empat besar, tetapi Wenger akan berlapang dada bila nantinya Arsenal gagal ke Liga Champions Eropa musim depan.

"Musim lalu, dengan 71 poin kami berada di posisi kedua. Sekarang kami memiliki poin 72 dan ingin menjadikannya 75. Setelah itu, Anda harus menerima apa yang terjadi," pungkasnya.

Di laga penutup musim, Arsenal akan menjamu Everton (21/5) sedangkan Liverpool menjamu tim papan bawah Middlesbrough.[rza]

 
x