Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 23:29 WIB

Chelsea Incar Dua Rekor Baru di Akhir Musim

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Mei 2017 | 10:11 WIB
Chelsea Incar Dua Rekor Baru di Akhir Musim
(Foto: sportsmole)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Chelsea sudah mengunci gelar juara Liga Premier Inggris musim ini, tetapi Antonio Conte masih berhasrat memecahkan rekor di laga terakhir musim ini. Rekor apa itu?

Kepastian gelar juara Chelsea didapat setelah mereka menang 1-0 di kandang West Bromwich Albion di pekan ke-36. Umumnya, tim yang bisa memastikan gelar juara lebih cepat tidak terlalu memikirkan hasil akhir di laga tersisa.

Tetapi tidak dengan Chelsea, Conte tetap berambisi meraih kemenangan. Saat menjamu Watford, Selasa (16/5/2017) kemarin, The Blues membukukan kemenangan ke-29 mereka musim ini usai mengalahkan Watford 4-3.

Hasil tersebut sekaligus menyamai catatan kemenangan terbaik Chelsea dalam satu musim saat masih dilatih Jose Mourinho (2004-05). Dengan satu laga tersisa melawan Sunderland (21/5), Conte menargetkan kemenangan untuk menutup musim ini dengan memecahkan rekor sebagai klub pertama yang bisa menang 30 kali dari 38 pertandingan dalam sejarah Liga Premier Inggris.

"Kami bisa saja menjadi klub pertama yang mencapai target ini. Kesempatan ini menjaga konsentrasi kami, menjaga fokus kami dengan sangat tinggi," kata pelatih asal Italia kepada Sportsmole.

"Sekarang yang terpenting adalah bukan hanya merayakan gelar juara, tetapi melanjutkan persiapan sepanjang musim ini dan memainkan laga hari Minggu melawan Sunderland, kami mencoba untuk menang," ia memungkasi.

Bila Chelsea mampu mengalahkan Sunderland, maka mereka akan mengakhiri musim ini dengan total 93 poin, jumlah tersebut menjadi poin tertinggi dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Selain gelar liga, Antonio Conte berpeluang mempersembahkan trofi kedua musim ini karena mereka akan melakoni laga final Piala FA kontra Arsenal pada 27 Mei mendatang di Wembley Stadium.

Komentar

 
x