Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 06:52 WIB

Timnas U-16 Raih Kemenangan Lagi

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Mei 2017 | 01:09 WIB
Timnas U-16 Raih Kemenangan Lagi
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan di laga ujicoba. Kali ini tim asuhan Fachri Husaini mengalahkan Timnas Pelajar Kemenpora, Rabu (17/5/2017) di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Timnas U-16 meraih kemenangan dengan skor telak 5-1. Lima gol tersebut dicetak Rendy Juliansyah (2 gol), Amirudin Bagus (2 gol) dan Mochammad Yudha Febrian.

Sebelumnya, timnas U-16 sudah melakukan beberapa lag ujicoba seperti melawan Villa 2000, PPLP DKI Jakarta, PPLP Riau dan yang terakhir tim seleksi Liga Kompas. Semua lawan rata-rata selisih dua tahun di atas anak-anak timnas U-16.

Dari semua uji coba tersebut, mereka menuai hasil positif dengan memenangkan seluruh pertandingan. Villa 2000 dikalahkan dengan skor 5-2, PPLP DKI Jakarta 1-0 (pertandingan tidak berlangsung hingga usai, karena hujan lebat), PPLP Riau digebuk dengan skor 4-2 dan Tim Seleksi Liga Kompas dibungkam dengan skor 3-0.

"Ini merupakan uji coba kami yang kelima, saya memiliki 27 pemain, hasil akhir tidaklah begitu penting bagi kami dan bukan tujuan utama. Saya lebih memantau empat aspek yang sudah saya katakan sebelumnya (fisik, mental, teknik, dan taktik). Dari semua aspek itu, saya lihat mereka semua telah menguasai dan mengalami peningkatan yang cukup signifikan," ujar Fachri, di laman resmi PSSI.

"Dalam lima kali uji coba, lawan kami selalu selisih umurnya lebih dari dua hingga tiga tahun. Kami juga mendapatkan tekanan, dari semua tekanan itu kami mendapatkan pelajaran untuk evaluasi tim," tambah Fachri.

Setelah ini, Timnas U-16 berencana untuk mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta dengan agenda antara lain uji coba Internasional melawan Filipina tanggal 21 Mei 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dilanjutkan dengan uji coba dengan klub PSS Sleman setelahnya.

Timnas U-16 dalam Piala AFF U-15 yang dilaksanakan tanggal 9 hingga 22 Juli 2017 tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Sedangkan di Kualifikasi Piala Asia U-16 2017 berada di Grup G yang akan berlangsung 16-24 September 2017 mendatang.

Tags

 
x