Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 03:32 WIB

Ujicoba Lawan Filipina Penting untuk Timnas U-16

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Mei 2017 | 09:04 WIB
Ujicoba Lawan Filipina Penting untuk Timnas U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini menilai pertandingan ujicoba melawan Filipina sangat penting untuk anak asuhnya demi mempersiapkan mental dan fisik sebelum tampil di Piala AFF.

Timnas U-16 terus menggeber persiapan jelang tampil di Piala AFF U-15, 9-22 Juli 2017. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Selain itu, Timnas U-16 juga akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16 2017 berada di Grup G yang akan berlangsung 16-24 September 2017 mendatang.

Rencananya, Timnas U-16 akan menghadapi Filipina di Stadion Maguwoharjo, 21 Mei 2017. Fachri berharap, Filipina menurunkan kekuatan terbaiknya demi menguji sejauh mana kekuatan Timnas U-16.

"Seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya kalau uji coba penting bagi kami, melawan Filipina, saya harapkan lawan membawa semua pemain naturalisasi mereka. Itu bagus buat kami, agar para pemain menyiapkan mental dan fisik mereka ketika nanti di AFF bertemu dengan Australia," kata Fachri, di laman resmi PSSI.

Setelah cukup lama melakukan pemusatan latihan bersama Timnas U-16, Fachri yakin anak asuhnya bisa menjadi calon pemain Timnas Indonesia di masa depan.

"Mereka pemain bagus. Masa depan indonesia ada di tangan mereka. Mereka cepat beradaptasi. Masih banyak kekurangan dalam tim. Ini masih uji coba, lebih untuk mengukur apa yang harus kami lakukan untuk memperbaiki kualitas tim. Tujuannya semua pemain bisa mendapatkan kesempatan yang sama," ujarnya.

Tags

Komentar

 
x