Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:45 WIB

Madrid Berpeluang Ukir Rekor Baru di Akhir Musim

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 Mei 2017 | 00:31 WIB
Madrid Berpeluang Ukir Rekor Baru di Akhir Musim
(Foto: Marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid berpeluang mengukir rekor di dua laga tandang tersisa musim ini. Rekor apa itu?

Madrid menjadi pesaing kuat Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol 2016-17. Hingga pekan kemarin, Los Blancos masih berada di peringkat kedua dengan mengemas nilai 87 dari 36 pertandingan, jumlah tersebut sama dengan yang dikemas Barca tetapi mereka sudah main 37 kali.

Dua laga tersisa El Real masing-masing bertandang ke Celta Vigo (18/5/2017), serta Malaga (27/5). Bila Madrid bisa meraih kemenangan di dua laga sisa, mereka dipastikan menjadi juara La Liga. Selain itu, ada catatan baru yang bisa dibuat Madrid jika mampu menang di dua laga tandang terakhir.

Mereka akan memecahkan rekor sebagai tim dengan jumlah gol tandang terbanyak dalam satu musim. Saat ini, skuad besutan Zinedine Zidane sudah membuat 52 gol tandang. Jumlah tersebut menyamai apa yang pernah dibuat Barca pada 2012-13.

Total gol tandang terbanyak Madrid dalam satu musim adalah 53 gol di musim 2014-15 saat masih dilatih Carlo Ancelotti. Artinya, bila melihat performa lini serang Los Blancos saat ini rasanya tak sulit melewati angka tersebut.

Fakta lainnya, musim ini, jumlah gol tandang Madrid lebih banyak dari gol saat main di Santiago Bernabeu yang berjumlah 48 gol. Ini menyamai rekor yang pernah mereka buat pada musim 1930-31.

Cristiano Ronaldo menjadi topskorer Madrid musim ini, ia mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan liga. Disusul Alvaro Morata yang mengemas sembilan gol, James Rodriguez tujuh gol, Karim Benzema dan Isco masing-masing enam gol.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x