Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 06:54 WIB

Bosz: Mou Jangan Banyak Mengeluh dan Beralasan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 Mei 2017 | 07:50 WIB
Bosz: Mou Jangan Banyak Mengeluh dan Beralasan
Jose Mourinho - (Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, berharap Jose Mourinho tak terus-terusan menyinggung minimnya waktu persiapan timnya. Mou diminta jangan menjadikan situasi tersebut sebagai alasan.

Ajax akan berhadapan dengan MU di final Liga Europa di Arena Solna, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei mendatang. Dalam beberapa kesempatan, Mou sempat menyindir jadwal laga tersebut karena dinilai merugikan timnya.

Kendala waktu persiapan dialami MU, mereka punya waktu yang terbilang mepet ketimbang Ajax. Liga Premier Inggris baru akan rampung pada 21 Mei mendatang, dimana MU akan melakoni laga terakhir kontra Crystal Palace di Old Trafford. Setelah itu, mereka hanya punya waktu efektif tiga hari sebelum bermain di final.

Problem MU tak hanya itu, mereka juga harus bisa memaksimalkan stok pemain yang ada di tengah badai cedera yang menghantam di tengah padatnya jadwal.

Sedangkan Ajax punya waktu istirahat yang panjang dikarenakan Eredivisie Belanda sudah usai akhir pekan kemarin. Artinya, ada 12 hari efektif yang bisa dimanfaatkan Ajax untuk melakukan persiapan.

Bosz tak mau kelelahan akan jadi alasan Mourinho saat kedua tim berjumpa di laga final. Sejauh ini, Bosz melihat Mou sudah berupaya melakukan rotasi pemain.

"Jika saya perhatikan line-up dan formasi tim sepanjang musim, ia memainkan dua tim yang hampir berbeda: satu tim untuk Liga Europa dan satu tim untuk Liga Premier Inggris," kata Bosz kepada Goal.

"Jika para pemain yang ia mainkan di Liga Europa tidak bermain di laga akhir pekan Liga Premier Inggris, mereka punya waktu istirahat dan persiapan yang sama banyaknya dengan pemain saya," ia memungkasi.

Laga final Liga Europa musim ini akan jadi pertemuan perdana kedua tim. Sepanjang sejarah, MU belum pernah menjuarai kejuaraan yang dulunya bernama Piala UEFA. Sedangkan bagi Ajax ini adalah final kejuaraan Eropa pertama sejak 1996.

MU berambisi menjuarai Liga Europa guna meraih satu tiket ke babak fase grup Liga Champions Eropa karena jalur mereka dari liga sudah tertutup.[rza]

 
Embed Widget

x