Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 17:50 WIB

Madrid Hanya Butuh Satu Poin untuk Juara La Liga

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Mei 2017 | 05:03 WIB
Madrid Hanya Butuh Satu Poin untuk Juara La Liga
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Vigo - Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang di laga pamungkas La Liga saat menghadapi Malaga. Satu poin sudah cukup bagi El Real memenangkan La Liga untuk pertama kali sejak 2012.

Madrid meraih kemenangan dengan skor 4-1 saat menghadapi Celta Vigo, Kamis (17/5/2017) dini hari WIB di Estadio Balaidos. Empat gol kemenangan Los Blancos dicetak Cristiano Ronaldo (2), Karim Benzema, dan Toni Kroos. Gol semata wayang Celta dicetak John Guidetti.

Dengan kemenangan atas Celta, Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan 90 poin atau unggul tiga poin dari Barcelona. Artinya, tim asuhan Zinedine Zidane hanya butuh satu poin di laga pamungkas ketika menghadapi Malaga di El Madrigal, Senin (22/5/2017) dini hari WIB.

Bagi Barcelona, tak ada cara lain selain meraih kemenangan di laga pamungkas melawan Eibar di Camp Nou. Tapi, kemenangan saja tidak cukup. Mereka harus berharap Madrid kalah di tangan Malaga.

Jika Madrid kalah dari Malaga dan Barcelona mengalahkan Eibar, maka poin kedua tim sama-sama 90. Barcelona dipastikan keluar sebagai juara La Liga karena unggul head-to-head. Barcelona ditahan imbang 1-1 di Camp Nou, tapi mereka mampu menang 3-2 di Santiago Bernabeu.

Tags

 
x