Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 17:43 WIB

Final Coppa Italia: Juventus 2-0 Lazio

Gelar Juara Juve Sudah Tercium Sejak Babak Pertama

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 Mei 2017 | 05:37 WIB
Gelar Juara Juve Sudah Tercium Sejak Babak Pertama
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Ia menyebut performa apik di babak pertama menjadi penentu kemenangan dari Lazio.

Juventus memastikan gelar juara Coppa Italia setelah dalam laga final yang digelar di Stadion Olimpico Roma, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, mengalahkan Lazio dengan skor 2-0.

Di awal babak pertama, Lazio sempat membuat peluang bagus saat sepakan Keita Balde mengenai tiang kanan gawang Juve yang dikawal Norberto Neto. Setelah itu, tim lawan tak banyak melakukan serangan berbahaya.

Juve membuka keunggulan di menit ke-12 berkat gol dari Dani Alves meneruskan umpan dari Alex Sandro. I Bianconeri menambah keunggulan 13 menit berselang, kali ini giliran Leonardo Bonucci yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil membelokkan bola sepak pojok Paulo Dybala.

Bagi Juve, ini adalah gelar Coppa Italia ke-12 sepanjang sejarah klub atau jadi klub Italia yang terbanyak mengoleksi trofi tersebut serta menjadi tim pertama yang bisa menjuarainya tiga musim berturut-turut.

Usai laga, Allegri menyebut kemenangan tersebut berkat permainan kolektif anak asuhnya. Dia menambahkan, aroma kemenangan sudah tercium sejak babak pertama.

"Kami harus mengapresiasi semua pemain untuk penampilan luar biasanya, sebuah penampilan luar biasa di babak pertama dan Lazio juga layak dapat pujian untuk perjalanan mereka musim ini," ujar Allegri kepada Rai.

Coppa Italia menjadi modal bagus bagi Juve untuk menutup musim ini dengan treble winners. Akhir pekan ini, Si Nyonya Tua berpeluang mengunci gelar juara Liga Seri A saat jumpa Crotone di depan publik Juventus Stadium.

"Sekarang kami memiliki laga penting lainnya melawan Crotone untuk menyelesaikan gelar juara liga," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Football-Italia

 
Embed Widget

x