Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:43 WIB

Tiga Penyesalan Terbesar Alonso Sepanjang Karirnya

Oleh : Dio Handrian | Kamis, 18 Mei 2017 | 18:07 WIB
Tiga Penyesalan Terbesar Alonso Sepanjang Karirnya
(Foto: squawka)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso, mengungkap tiga penyesalan terbesar dalam karir sepak bola profesionalnya.

Alonso memiliki segudang pengalaman bermain di klub-klub elit Eropa. Memulai debut sebagai pemain sepak Bola profesional di Real Sociedad, gelandang kebangsaan Spanyol sempat membela Liverpool (1999-2004) dan Real Madrid (2009-2015) sebelum datang ke Munchen pada 2014 lalu.

Alonso juga pernah merasakan berbagai gelar juara dari ajang bergengsi. Bersama The Reds, ia telah memenangkan satu trofi Piala FA, satu Piala Super UEFA dan satu Liga Champions. Dengan Los Blancos, Alonso juga sempat mengangkat satu trofi La Liga, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol dan satu Liga Champions.

Sedangkan bersama Die Roten, gelandang 35 tahun mampu mempertahankan gelar juara Bundesliga selama tiga musim berturut-turut (2014-2017).

Musim ini akan menjadi musim terakhir Alonso sebagai pemain sepak bola. Niatannya untuk gantung sepatu telah ia utarakan pada bulan Maret lalu. Jelang akhir masa-masanya sebagai pemain sepak bola, Alonso mengatakan ada tiga penyesalan terbesarnya sepanjang karir.

"Mungkin saya memiliki tiga penyesalan. Dengan Real Sociedad, klub asal saya, kami sangat dekat menjuarai La Liga (2002/03)," ujar Alonso kepada The Times.

"Dengan Liverpool, kami juga pernah sangat dekat mengangkat trofi Liga Premier. Sedangkan dengan Bayern, kami sedikit lagi memenangkan Liga Champions," lanjutnya.

"Itulah sepak bola. Ketika Saya mengingatnya kembali, saya bahagia karena melakukan apa yang saya inginkan," pungkasnya.

Sumber: Squawka

Komentar

 
Embed Widget

x