Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Mei 2017 | 02:29 WIB

Malaga Untung Rp14 Miliar Jika Madrid Juara

Oleh : Dio Handrian | Kamis, 18 Mei 2017 | 20:07 WIB
Malaga Untung Rp14 Miliar Jika Madrid Juara
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Malaga - Malaga akan menerima satu juta Euro (setara 14 miliar Rupiah) apabila Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Mengapa?

Persaingan memperebutkan gelar juara La Liga akan terus bergulir hingga pekan terakhir setelah kemenangan 4-1 Madrid atas Celta Vigo pada hari Kamis (18/5/2017) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin atas Celta membuat asa juara Madrid terbuka lebar, mengingat saat ini mereka memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 90 poin, unggul tiga angka dari Barcelona di posisi kedua dengan 87 poin.

El Real hanya butuh hasil imbang ketika jalani laga penutup musim di kandang Malaga, Stadion La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dini hari WIB, untuk mengunci gelar juara.

Kendati demikian, Madrid bisa saja kehilangan trofi apabila Malaga berhasil menundukkan mereka dan Barca menang di laga terakhir melawan Eibar.

Berpeluang gagalkan Los Blancos juara, Malaga justru mendapat keuntungan besar apabila Madrid meraih trofi dikarenakan salah satu kesepakatan dalam transfer Isco.

Ketika El Real menebus gelandang timnas Spanyol dari Malaga dengan mahar 27 juta Euro (setara 403 miliar Rupiah) pada 2013 lalu, ada satu klausul yang menyatakan pihak Malaga akan mendapatkan uang senilai tiga juta Euro (setara 42 Miliar Rupiah) apabila Isco membantu El Real memenangkan La Liga dalam lima musim awalnya di Santiago Bernabeu - dengan pembayaran satu juta Euro setiap kali Madrid juara.

Akankah klausul tersebut membuat Malaga sengaja mengalah dari Madrid di partai pamungkas La Liga?

Sumber: Squawka

 
x