Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 19:49 WIB

Disumpah, Ezra Walian Resmi Jadi WNI

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 19 Mei 2017 | 00:05 WIB
Disumpah, Ezra Walian Resmi Jadi WNI
(Foto: kemenkumham)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ezra Walian resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan Ham, Kamis (18/5/2017).

20 Maret 2017 lalu, Presiden Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait naturalisasi Ezra Walian. Dalam Keppres tersebut, Ezra diberikan waktu tiga bulan untuk melakukan sumpah menjadi WNI. Jika tidak, maka Keppres tersebut batal demi hukum.

Kini, Ezra resmi menjadi WNI dan bisa memperkuat Timnas Indonesia U-22. Ezra hadir ditemani ayahnya. Pesepakbola berusia 19 tahun tampak tenang dan lancar saat pengambilan sumpah sekitar pukul 13.45 WIB. Selain itu, Ezra juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hadir pula dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Ezra perwakilan dari PSSI, yakni Deputi Sekjen Bidang Sepak Bola, Fanny Riawan.

2017 05 18 Pelantikan erza 3

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Endang Sudirman mengatakan, ini adalah salah satu penghargaan yang diberikan negara untuk Ezra karena diharapkan bisa memberikan kontribusi di Timnas Indonesia.

"Kita berharap diawali dengan naturalisasi ini, Erza dapat membuahkan hasil yang terbaik bagi Tim Sepak bola Nasional Indonesia melalui kontribusinya," ujar Endang, di laman resmi Kemenkumham.

Ayah erza, Gleen Walian juga turut diambil sumpahnya. Keduanya bersama empat warga negara asing mengikuti prosesi pewarganegaraan di Aula lantai 4 Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Tags

 
x