Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 06:52 WIB

Corsa Kolaborasi dengan Klub Liga 2 Persewangi

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 19 Mei 2017 | 01:03 WIB
Corsa Kolaborasi dengan Klub Liga 2 Persewangi
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan klub Liga 2 PSIS Semarang, kali ini PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui Corsa, produk ban motor, berkolaborasi dengan Persewangi Banyuwangi.

Persewangi adalah sebuah tim sepak bola Indonesia yang bermarkas di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Tim ini pernah berlaga di Divisi Satu Liga Indonesia pada tahun 1997. Tetapi kemudian mengundurkan diri pada tahun yang sama. Setelah itu, klub ini vakum hingga dan memulai kembali laganya pada tahun 2002.

Semenjak April 2017, Persewangi Banyuwangi tengah bertanding di Liga 2 Indonesia, sebuah kompetisi lapis kedua di sepak bola profesional Indonesia. Liga ini dibentuk sebagai pengganti Divisi Utama Liga Indonesia. Dengan berbagai sejarah kemenangan yang telah diukir Persewangi, Corsa optimistis dukungannya akan menambah amunisi Persewangi Banyuwangi untuk meraih prestasi lebih tinggi.

"Corsa melihat adanya potensi besar dalam kemampuan klub Persewangi dalam menghadapi Liga 2 Indonesia. Di sisi lain, Corsa memang ingin mengembangkan lebih jauh lagi pasar ban Corsa, khususnya di area Banyuwangi dan sekitarnya," kata Andry Lee, General Manager Marketing & Sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Corsa melihat dengan adanya kegiatan sponsorship antara Persewangi dan Corsa, akan banyak berpengaruh pada penjualan ban motor Corsa di daerah Banyuwangi dan sekitarnya," tambahnya.

Banyak aspek yang menjadi pertimbangan Corsa untuk mendukung Persewangi. Salah satu aspek tersebut adalah bagaimana sebuah klub tersebut didukung oleh suporter. Begitu juga dengan Persewangi Banyuwangi yang sejauh ini memiliki suporter positif. Suporter positif dalam artian suporter Persewangi memberikan respon dan melakukan kegiatan yang positif untuk mendukung klub kesayangannya.

"Terima kasih atas Corsa yang telah mendukung tim kami. Semoga dukungan ini dapat berkesinambungan dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Sponsor turut menjadi aspek untuk membangkitkan kejayaan klub maka dukungan para suporter terhadap sponsor merupakan bukti nyata bentuk kecintaan untuk mendukung Persewangi," ungkap Hari Wijaya, Manajer Persewangi.

Sejauh ini, Corsa telah mensponsori 13 klub sepak bola Indonesia, baik itu dalam Liga 1 maupun dalam Liga 2. Corsa berharap dengan semakin bertambahnya klub bola yang disponsori, kemampuan dan kemajuan tim sepak bola Indonesia akan semakin bertambah maju juga.

 
x