Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:54 WIB

Messi Pantas Raih Trofi Piala Dunia

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 19 Mei 2017 | 09:09 WIB
Messi Pantas Raih Trofi Piala Dunia
(Foto: espnfc)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Dari semua trofi yang sudah dimenangkan Lionel Messi, hanya Piala Dunia yang belum pernah diraih pemain 29 tahun itu. Messi diyakini bisa meraih gelar tersebut di Piala Dunia 2018.

Bersama Barcelona, Messi sudah memenangkan semua gelar yang ada, seperti La Liga, Piala Raja, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Sayang, karier Messi di level internasional tak secemerlang di level klub. Dalam tiga tahun terakhir, dia harus puas menjadi runner-up bersama Argentina. Di Piala Dunia 2014, Argentina dikalahkan Jerman. Sementara di Copa America 2015 dan 2016, Tim Tango disingkirkan Cile.

Klinsmann, yang membantu Jerman Barat mengalahkan Argentina di final Piala Dunia 1990, berharap Messi bisa memenangkan Piala Dunia untuk melengkapi karier gemilangnya.

"Masih ada kesempatan Messi memenangkan Piala Dunia di Rusia tahun depan. Pemain seperti Messi butuh trofi Piala Dunia untuk meninggalkan warisannya di dunia sepak bola. Saya ingin Messi memenangkan Piala Dunia karena dia patas mendapatkannya," ujar Klinsmann, dikutip dari ESPNFC.

Jangankan bicara juara Piala Dunia 2018. Untuk lolos ke putaran final saja Argentina masih harus berjuang keras. Saat ini mereka berada di peringkat lima, spot terakhir untuk lolos ke putaran final Piala Dunia melalui playoff. Tapi, posisi mereka rawan digeser Ekuador di peringkat enam yang hanya selisih dua poin.

 
Embed Widget

x