Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Mei 2017 | 02:29 WIB

Empat Pemain Barca Jalani Tes Doping

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 19 Mei 2017 | 00:39 WIB
Empat Pemain Barca Jalani Tes Doping
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Badan Anti-Doping Spanyol hadir di pusat latihan Barcelona. Kehadiran mereka untuk melakukan tes doping kepada empat pemain El Barca.

Seperti dilansir Marca, dalam sesi latihan di Ciudad Sportiva, Kamis (18/5/2017) waktu setempat, Badan Anti-Doping mengambil sampel hasil tes doping dari empat penggawa El Barca antara lain Jordi Alba, Marc-Andre Ter Stegen, Denis Suarez dan Luis Suarez.

Keempat pemain tersebut dipilih secara acak dan tidak diberitahu sebelumnya untuk melakukan tes doping. Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar hasil dari pemeriksaan sampel tersebut.

Badan Anti-Doping secara rutin melakukan tes acak kepada para pemain dari seluruh klub yang berlaga di La Liga Spanyol. Ini dilakukan untuk mencegah penggunaan obat-obatan stimulus yang dilarang dalam olahraga.

Barcelona tengah mempersiapkan diri menghadapi Eibar di Nou Camp, Senin (22/5/2017) dini hari, di laga pamungkas mereka di La Liga. Meski peluang juara liga terbilang sangat kecil, Lionel Messi dkk diyakini akan tampil habis-habisan untuk memberikan kado perpisahan manis bagi Luis Enrique yang dipastikan meninggalkan kursi pelatih akhir musim ini.

Kemenangan Real Madrid 4-1 dari Celta Vigo, Kamis (18/5/2017) kemarin, membuat posisi Barca turun ke peringkat dua berselisih tiga poin.

Blaugrana berpeluang menutup musim ini dengan satu gelar juara, syaratnya mereka bisa mengalahkan Alaves di final Piala Raja Spanyol.[rza]

 
x