Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 03:34 WIB

Catatan Kurang Oke MU Usai Diimbangi Southampton

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 19 Mei 2017 | 02:43 WIB
Catatan Kurang Oke MU Usai Diimbangi Southampton
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United kembali gagal meraih kemenangan saat jumpa Southampton, Kamis (18/5/2017) kemarin. Hasil tersebut membuat MU mengukir sebuah rekor yang kurang oke.

Memainkan pertandingan ke-37 Liga Premier Inggris di Stadion St Mary's, MU bermain imbang 0-0 dengan Southampton. Dengan hasil tersebut, United belum beranjak dari peringkat enam dengan mengemas nilai 66 atau berselisih enam poin dari Arsenal di posisi lima.

Ini adalah kali kelima beruntun Setan Merah gagal meraih kemenangan sejak 27 April (3 imbang, 2 kalah). Padahal sebelumnya, mereka tak terkalahkan dalam 23 pertandingan.

Musim ini, The Red Devils mencatatkan jumlah kemenangan terendah di era Liga Premier Inggris walaupun di laga terakhir mereka bisa mengalahkan Crystal Palace. Sejauh ini, skuad asuhan Jose Mourinho mengemas 17 kemenangan.

MU pernah membuat hanya 16 kemenangan pada musim 1990-91 atau dua tahun sebelum format Liga Premier Inggris.

Fakta lainnya, MU mencatatakan 15 kali hasil imbang di musim 2016-17 yang mana menjadi terbanyak sejak 1991-92, dengan enam diantaranya berakhir tanpa gol.

Kendati demikian, MU berpeluang menutup musim ini dengan manis bila mampu mengalahkan Ajax Amsterdam di final Liga Europa pada 25 Mei mendatang. Jadi juara Liga Europa berarti mereka otomatis lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sumber: ESPN

 
x