Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:48 WIB

Hanya Liga Primer yang Tak Pernah Bantu Klubnya

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 19 Mei 2017 | 10:03 WIB
Hanya Liga Primer yang Tak Pernah Bantu Klubnya
Pelatih Crystal Palace, Sam Allardyce - (Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Crystal Palace, Sam Allardyce mengatakan, harusnya pertandingan melawan Manchester United dimajukan jadi hari Sabtu (20/5/2017) agar MU mendapat waktu istirahat lebih lama jelang final Liga Europa. Sayang, Liga Primer tak pernah membantu klubnya sendiri.

Pelatih MU, Jose Mourinho sudah menegaskan niatnya untuk menurunkan pemain lapis dua saat menjamu Palace di Old Trafford, Minggu (21/5/2017). Alasan Mourinho jelas, dia ingin pemain intinya dalam kondisi bugar saat menghadapi Ajax Amsterdam di final Liga Europa, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB.

Allardyce memberikan simpatinya untuk Mourinho. Menurut dia, seharusnya Liga Primer membantu klub-klub dengan memajukan jadwal demi menjadi juara di kompetisi Eropa, termasuk MU yang akan menantang Ajax.

"Sangat disayangkan kami tidak seperti di negara lain yang bersedia mengubah jadwal demi membantu klub-klub memenangkan kompetisi Eropa. Kami selalu mengeluar klub Inggris selalu tampil buruk di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Ketika Anda melihat jadwal MU, mereka akan memainkan laga ke-63 akhir pekan ini," ujar Allardcye, dikutip dari Daily Mail.

"Sayangnya tak ada bantuan sama sekali dari Liga Primer demi memberikan MU kesempatan memenangkan trofi yang belum pernah mereka raih. Hal ini biasa terjadi di negara lain. Mereka akan mengubah jadwal demi klub," tambahnya.

Ketika disinggung apakah Palace bersedia andai jadwal pertandingan dimajukan ke hari Sabtu, Allardyce mengaku sama sekali tak keberatan.

"Sama sekali tak ada masalah. Kami meraih kemenangan di hari Minggu lalu dan memastikan bertahan di Liga Primer Inggris. Jadi, mengapa saya tak membantu salah satu klub Liga Primer Inggris memenangkan kompetisi Eropa?" tandasnya.

 
x