Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 06:47 WIB

Laga Pamungkas Madrid Penuh Emosional bagi Isco

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 19 Mei 2017 | 05:39 WIB
Laga Pamungkas Madrid Penuh Emosional bagi Isco
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid akan menjalani laga pamungkas La Liga Spanyol dengan bertamu ke Malaga. Pertandingan itu akan jadi laga penuh emosional bagi Isco.

Kemenangan telak 1-4 di kandang Celta Vigo, Kamis (18/5/2017) kemarin, membuat peluang Madrid meraih gelar juara La Liga 2016-17 semakin besar. El Real kini kembali ke peringkat pertama dengan selisih tiga poin dari Barcelona yang turun ke urutan dua.

Artinya, Madrid hanya butuh satu poin saat mereka bertamu ke Estadio La Rosaleda, kandang Malaga, Senin (22/5/2017) dini hari WIB, untuk mengunci gelar juara liga ke-33 sepanjang sejarah.

Pelatih Zinedine Zidane memastikan akan menurunkan skuad terbaiknya dalam laga tersebut meski mereka juga dinanti laga final Liga Champions Eropa.

Bagi Isco, laga melawan Malaga punya kesan tersendiri. Sebelum berseragam El Real di awal musim 2013-14, ia pernah berseragam Malaga selama dua musim (2011-13).

Malaga memegang peran penting dalam perkembangan permainan dan karier Isco. Ia menjadi pilihan utama di lapangan tengah klub asal Andalusia itu. Dari 82 penampilan, ia bisa menyumbang 12 gol. Sayangnya, ia tak merasakan gelar juara bersama Malaga.

Musim ini, Isco akan kembali ke stadion yang pernah jadi rumahnya bersama Real Madrid untuk memastikan gelar juara liga perdananya sejak memulai karier profesional bersama Valencia pada 2010.

Sempat diterpa isu bakal hengkang, Isco mampu membuktikan kualitas dan kontribusinya masih dibutuhkan El Real. Cedera Gareth Bale memberinya keuntungan, Zinedine Zidane kerap mempercayakannya tampil jadi starter bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Dari 40 penampilan di semua ajang musim ini, Isco bisa mencetak 11 gol dan membuat 10 assists.[rza]

Sumber: Marca

 
x