Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:38 WIB

Madura United Diminta Tampil Sabar dan Tak Emosi

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 19 Mei 2017 | 06:17 WIB
Madura United Diminta Tampil Sabar dan Tak Emosi
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Pelatih Madura United, Gomes de Olivera meminta anak asuhnya sabar dan tidak emosional saat menghadapi PS TNI. Semua pemain harus fokus untuk memenangkan pertandingan.

Madura United menjamu PS TNI dalam lanjutan Liga 1 yang kali ini dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (19/5/2017). Sebelumnya, tim berjuluk Sape Kerap itu memakai Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, untuk menggelar laga home.

Pelatih asal Brasil itu mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dalam melihat pergerakan pemain PS TNI.

"Saya berharap semua pemain untuk sabar dan jangan emosional di pertandingan itu. Fokus untuk memenangkan pertandingan, tidak ada hal lain yang bisa mengganggu kita di lapangan. Jadi, pemain harus tampil konsentrasi penuh untuk tidak gagal mendapat kemenangan lagi di kandang," kata Gomes de Olivera.

Menyoal fisik kuat yang dimiliki setiap pemain PS TNI, Gomes menilai hal itu tidak diperlu dikhawatirkan asal anak asuhnya mampu meladeni kecepatan anak asuh Ivan Kolev itu.

"Saya pikir jika mereka berlari, kita harus mengimbangi larinya. Kalau kita tidak mampu menjaga lawan maka kita kalah dalam pertandingan. Bagaimana mereka lari, kita harus ikuti untuk menjaga. Kemudian, kalau pegang bola harus pintar-pintar menguasai. Sehinga meski mereka mampu berlari tiga jam, kita bisa cetak gol," pungkasnya.[rza]

Komentar

 
x