Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 03:35 WIB

Herrera Patahkan Dominasi Penghargaan De Gea

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 19 Mei 2017 | 08:39 WIB
Herrera Patahkan Dominasi Penghargaan De Gea
David De Gea dan Ander Herrera - (Foto: manutd)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Ander Herrera terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United musim 2016-17. Ia menghentikan dominasi David De Gea di penghargaan tersebut.

Herrera memuncaki hasil polling pemain terbaik Manchester United musim ini berdasarkan pilihan fans. Ia unggul jauh 242 suara dari Antonio Valencia, sedangkan Zlatan Ibrahimovic berada di urutan ketiga.

Penampilan apik Herrera di posisi gelandang bertahan menjadi salah satu alasan fans menjatuhkan pilihan kepada pemain kebangsaan Spanyol tersebut. Selain tangguh dalam menjaga kedalaman permainan, Herrera juga kerap berkontribusi lahirnya gol-gol United.

Dari 31 penampilannya di Liga Premier Inggris, ia mencetak satu gol yang dibuat saat MU mengalahkan Chelsea serta total menyumbang enam assist. Ia juga membuat satu assist lainnya di Liga Europa.

Herrera mengakui gelar tersebut sangatlah spesial, apalagi ia bisa menghentikan dominasi rekan senegaranya, David De Gea, yang sebelumnya menyabet gelar tersebut tiga musim berturut-turut.

"Sangat spesial bagi saya bisa mendapat pengharagaan ini karena saat Anda melihat daftar pemenang sebelumnya, Anda tahu betapa pentingnya penghargaan ini. Dan saya menghentikan rekor David (De Gea)," kata pemain 27 tahun dalam situs resmi klub.

"Saya merasa ini adalah bentuk penghargaan dari fans dan saya berterima kasih tetapi saya pikir seorang pemain Manchester United tidak pernah berhenti; kami harus memberikan penghormatan balik kepada mereka karena Anda bisa lihat kami tidak selalu tampil baik," ia memungkasi.

Sementara itu, gelandang serang Henrikh Mkhitaryan menerima penghargaan gol terbaik musim 2016-17. Gol tendangan kalajengkingnya saat mengantarkan MU menang 3-1 dari Sunderland di Boxing Day mendapat total 57 persen suara dalam polling.

Di posisi kedua gol terbaik ada gol ke-250 Wayne Rooney bersama MU saat jumpa Stoke City pada Januari lalu yang mendapat suara 13 persen, serta sepakan jarak jauh Paul Pogba melawan Swansea City mendapat sembilan persen suara.

Sumber: ManUtd

 
x