Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:40 WIB

Ujicoba Sebenarnya untuk Timnas Indonesia U-16

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 21 Mei 2017 | 11:01 WIB
Ujicoba Sebenarnya untuk Timnas Indonesia U-16
(Foto: pssi)
facebook twitter

INILAHCOM, Sleman - Untuk pertama kalinya Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan ujicoba internasional. Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini menyambut gembira duel melawan Filipina.

Timnas U-16 akan menantang Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017) sore WIB. Ini merupakan laga ujicoba pertama Tim Merah Putih menghadapi negara lain.

Sebelumnya, Timnas U-16 sudah melakoni lima laga ujicoba. Tapi, semua lawan berasal dari domestik, yakni Villa 2000, PPLP DKI Jakarta, PPLP Riau, tim seleksi Liga Kompas, dan Timnas Pelajar Kemenpora.

"Terima kasih kepada PSSI yang telah memfasilitasi pertandingan ini. Terima kasih juga untuk EO (Event Organizer). Ini pertandingan ujicoba internasional pertama kami. Kami kesulitan menemui lawan internasional karena kami memiliki pemain yang rata-rata pelajar," ujar Fachri, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Kemenangan di lima pertandingan kemarin tidak berpengaruh bagi saya. Ujicoba internasional ini sangat berpengaruh. Saya belum menentukan pemain inti. Saat ini semua pemain masih memiliki kesempatan yang sama untuk tampi di setiap pertandingan ujicoba," katanya.

Setelah melawan Filipina, Timnas U-16 akan kembali melakoni ujicoba melawan klub lokal, PSS Sleman. Lalu, ada rencana menggelar dua ujicoba internasional lagi.

"Ada rencana menghadapi Singapura dan Vietnam bulan depan. Meski pemusatan latihan bertepatan dengan bulan Ramadan, kami tetap berlatih. Intensitas tetap dijaga selama bulan Ramadan," tandasnya.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk tampil dalam Piala AFF U-15 yang dilaksanakan tanggal 9 hingga 22 Juli 2017 tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Sedangkan di Kualifikasi Piala Asia U-16 2017 berada di Grup G yang akan berlangsung 16-24 September 2017 mendatang.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x