Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:46 WIB

Hajar Filipina 4-0, Timnas U-16 Butuh Perbaikan

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 22 Mei 2017 | 06:05 WIB
Hajar Filipina 4-0, Timnas U-16 Butuh Perbaikan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sleman - Tim nasional Indonesia U-16 meraih kemenangan telak 4-0 atas Filipina dalam laga ujicoba. Kendati demikian, pelatih Fakhri Husaini menyimpan beberapa catatan yang perlu diperbaiki timnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017) petang WIB, empat gol timnas Indonesia U-16 masing-masing dicetak Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta (dua gol), dan Hamsah Lestaluhu.

Fakhri menyambut gembira hasil tersebut, tetapi ia mengingatkan kepada anak asuhnya agar tidak cepat puas dengan kemenangan di laga ujicoba.

"Syukur Alhamdulilah kami menang. Tapi, kemenangan bukan tujuan utama masih banyak yang harus kami perbaiki. Di antaranya, mengatasi umpan lambung dan permainan efektif dari lawan," ujar Fakhri.

"Ini pertandingan uji coba internasional pertama kami dan kami senang dengan kemenangan ini. Tidak baik mengikuti cara bermain lawan, kami punya cara bermain sendiri," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Fakhri berharap dengan sejumlah laga ujicoba yang sudah dilakoni bisa menambah pengalaman dan memperkuat mental para pemainnya.

"Perkembangan anak-anak baik sejauh ini, dan mereka bisa terus berkembang dan mengikuti tuntutan sepak bola saat ini. Mereka sudah bisa beradaptasi dengan baik. Agresivitas kami tinggi kalau dilihat dari beberapa uji coba belakangan, namun pemain yang seperti saya bilang tadi masih bisa terus berkembang," pungkasnya.

 
x