Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:29 WIB

Kelelahan, Penyebab Filipina Kalah dari Indonesia

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 22 Mei 2017 | 10:29 WIB
Kelelahan, Penyebab Filipina Kalah dari Indonesia
Pelatih Timnas Filipina U-16, Emilio Caligdong (kanan) - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sleman - Pelatih Timnas Filipina U-16, Emilio Caligdong mengatakan, kelelahan menjadi penyebab anak asuhnya dikalahkan Timnas Indonesia U-16.

Bertanding dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (21/5/2017), Filipina kalah telak dengan skor 0-4. Empat gol Tim Merah Putih dicetak Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta (dua gol), dan Hamsah Lestaluhu.

Emilio menyebut kelelahan sebagai salah satu penyebab kekalahan. Tapi, hal itu tak dijadikannya sebagai alasan.

"Selamat kepada Timnas Indonesia. Kami banyak belajar dari pertandingan ini. Laga ini sebagai persiapan sebelum tampil di Piala AFF. Faktor kelelahan menjadi kendala utama kami. Dua jam perjalanan kami tempuh dari Filipina ke Indonesia melalui Bali. Enam jam di Bali, lalu lanjut ke Yogyakarta," ujar Emilio.

"Tapi, kami sudah mencoba sebaik mungkin. Ini hasil yang kami peroleh. Meski demikian, saya mengucapkan selamat kepada para pemain. Saya tidak menyalahkan penerbangan. Saya bilang kepada pemain harus bisa mempersiapkan diri dan kondisi dengan baik karena ini laga away," tambahnya.

Ada dua pelajaran yang dipetik Emilio dari pertandingan melawan Indonesia. Selain itu, Emilio tak lupa memuji beberapa pemain Garuda Muda.

"Dua pelajaran yang diambil dari pertandingan ini adalah kebugaran tim dan yang kedua agresivitas tim. Brilyan dan Rendy Juliansyah menurut saya bagus. Mereka ada di mana-mana dan bekerja sangat keras. Finishing dan kerja sama mereka sangat bagus," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x