Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 04:27 WIB

Mourinho Mainkan Pogba di Posisi yang Salah

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 23 Mei 2017 | 12:30 WIB
Mourinho Mainkan Pogba di Posisi yang Salah
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Legenda Prancis, Thierry Henry menilai Jose Mourinho menempatkan Paul Pogba di posisi yang salah sehingga permainannya musim ini tak terlalu mengilap.

MU mendatangkan Pogba dari Juventus di awal musim dengan menjadikannya pemain termahal di dunia. Sejauh musim ini berjalan, Pogba mencatatkan 50 penampilan dan mencetak delapan gol di semua kompetisi.

Menurut Henry, penampilan Pogba bisa jauh lebih bagus dibandingkan saat ini andai Mourinho tak menempatkannya sebagai gelandang jangkar. Posisi yang paling pas untuk pemain berusia 24 tahun adalah gelandang serang.

"Memang sulit untuk Pogba, karena mereka tak menempatkan Pogba di posisi yang seharusnya. Ia bukan seorang gelandang bertahan. Ia lebih suka main lebih ke depan atau di sisi kiri," ujar Henry, dikutip dari Soccerway.

"Anda kehilangan kualitas Pogba jika dimainkan di gelandang bertahan. Ketika Anda seorang pemain termahal di dunia, semua orang pasti membicarakannya. Akan lebih baik musim depan MU mendatangkan pemain termahal di dunia lagi dan semua orang akan melupakan Pogba," tambah Henry.

Sebagai seorang gelandang, tugas Pogba memang bukan mencetak gol. Tapi, banyak yang berharap pemain asal Prancis bisa lebih produktif.

"Saya pikir penampilan Pogba di musim kedua akan jauh lebih baik. Masih banyak kualitas yang belum ditunjukkannya di musim ini," tandasnya.

Tags

 
Embed Widget

x