Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:33 WIB

Daftar 22 Pemain Timnas U-19 di Turnamen Toulon

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 Mei 2017 | 19:08 WIB
Daftar 22 Pemain Timnas U-19 di Turnamen Toulon
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, merilis 22 pemain yang akan dibawa mengikuti Turnamen Toulon di Prancis, 29 Mei sampai 10 Juni 2017.

Indra Sjafri menjelaskan 22 pemain tersebut dipilih berdasarkan performa terakhir mereka selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Cijantung, Jakarta Timur. Dia berharap para pemainnya tersebut bisa tampil bagus dan menimba pengalaman jumpa tim kuat.

"Kami melihat mereka selama dua bulan di saat training centre di Cijantung dan laga uji coba. Untuk pemain yang tidak dibawa akan ada pekerjaan rumah untuk mereka dan dititipkan ke klub," kata pelatih 54 tahun.

"Target kami di turnamen itu kan agar bagaimana tim ini bisa eksis di Piala AFF dan AFC nanti. Bahkan, anak-anak senang sekali bisa main dengan Brasil, Ceko, dan Skotlandia, dan itu timnas negara masing-masing yang umurnya pun di atas pemain kami. Kami pun mau lihat, para pemain ada solusi atau tidak ketika melawan tim yang bagus seperti itu,"ia menambahkan.

"Nanti kalau memang mereka (para pemain timnas U-19) enggak bisa eksis dengan lawan yang lebih bagus, berarti kami harus memperbaiki diri. Saya selalu tekankan ke anak-anak, enggak ada kalah sebelumnya berlaga, kalah itu setelah 245 menit. Kami berangkat untuk menang, siapapun lawannya," pungkasnya.

Di Turnamen Toulon 2017, Indonesia satu grup dengan Brasil, Skotlandia, dan Republik Ceko. Indonesia akan memulai kiprah dengan menghadapi Brasil di Stadion dHonneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, Rabu (31/5). Setelah itu, melawan Republik Ceko pada Sabtu (3/6) dan Skotlandia pada Selasa (6/6).

Sesuai rencana, skuad timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Prancis, Jumat (26/5) sore.

Berikut 22 Pemain yang Dibawa:

Kiper: M. Riyandi, M Aqil Savik, Gianluca Pagliuca Rossy

Belakang: M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Renaldi Yulhan, Julyano Nono, Firza Andika, Irsan Lestaluhu

Tengah: M. Luthfi Kamal Baharsyah, Teuku Noer Fadhil, Witan Sulaeman, M. Iqbal, Resky F. Witriawan, Adha Nurrokhim

Depan: Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Aulia Hidayat, Jadug Arya Aragani, Hanis Saghara Putra

 
x