Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 03:00 WIB

Totti Bukan Pahlawan, Dia Dewa

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 26 Mei 2017 | 18:33 WIB
Totti Bukan Pahlawan, Dia Dewa
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Ikon AS Roma, Francesco Totti menyiapkan laga perpisahan di Stadion Olimpico di akhir pekan ini. Menurut mantan pelatih Roma, Sven-Goran Eriksson, Totti bukan sekadar ikon, melainkan dewa.

Kontrak Totti akan habis di akhir musim ini. Pemain berusia 40 tahun menghabiskan kariernya hanya di Roma. Lebih dari 24 tahun bersama Giallorossi, Totti mencatatkan hampir 800 penampilan dan mencetak lebih dari 300 gol.

Pertandingan terakhir Totti di Olimpico adalah menghadapi Genoa. Belum diketahui apakah Totti akan gantung sepatu atau melanjutkan karier di tempat lain. Bagi Eriksson, warga Roma sangat beruntung memiliki dewa seperti Totti.

"Dia bukan pahlawan, Totti adalah dewa bagi fans Roma. Dia bermain di klub ini selamanya," ujar Eriksson, dikutip dari Soccerway.

"Saya ingat ketika Totti masih sangat muda, saya melihatnya latihan dan kini masih melihatnya bermain. Anda bisa melihat dia adalah pesepakbola hebat. Dia selalu hebat, terutama untuk Roma dan timnas Italia. Bagi Roma, dia adalah satu-satunya," lanjut Eriksson, yang pernah melatih Roma di 1984.

"Totti punya teknik, visi, kemampuan mencetak gol. Jumlah pertandingan yang dilalui bersama Roma akan sulit dipecahkan," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x