Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:33 WIB

Messi Ukir Catatan Spesial di Final Copa Del Rey

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 29 Mei 2017 | 03:02 WIB
Messi Ukir Catatan Spesial di Final Copa Del Rey
(Foto: fcbarcelona)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi ikut menyumbang gol saat Barcelona mengalahkan Alaves di final Piala Raja Spanyol. Golnya tersebut membuahkan rekor baru dan sejumlah catatan menarik lainnya.

Barca memastikan gelar juara Piala Raja Spanyol setelah menang 3-1 dari Alaves di Stadion Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) kemarin. Messi membuka keunggulan Los Blaugrana, yang kemudian disamakan oleh Theo Hernandez.

Barca kembali unggul lewat torehan gol Neymar dan gol Paco Alcacer menutup kemenangan. Ini adalah kali ketiga secara beruntun klub asal Katalunya itu menjuarai Piala Raja Spanyol.

Messi juga tercatat sebagai pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam empat final Piala Raja Spanyol. Masih ada beberapa catatan menarik lainnya yang tercipta.

Berikut ini catatan yang tercipta usai Barca jadi juara Piala Raja Spanyol 2017:

- Gol Neymar yang menjadikan skor 2-1 menjadikan pemain asal Brasil itu menyamai catatan Ferenc Puskas sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam tiga laga final.

- Messi tercatat sebagai topskorer di final Piala Raja Spanyol dengan lima gol, menyamai catatan pemain Sevilla, Ben Yedder.

- Pemain Argentina itu bisa mencetak 26 gol dari 25 penampilannya di final di berbagai kompetisi, Messi juga sudah membuat 11 assists dalam kesempatan tersebut.

- Messi menjadi topskorer ketiga klub di Piala Raja Spanyol dengan 44 gol. Ia berada di bawah Samitier (64 gol) dan Kubala (49 gol).

- Luis Enrique memenangkan empat dari lima final selama menjabat pelatih Barcelona. Selain itu, ia hanya kalah satu kali di Piala Raja Spanyol dalam tiga musim bersama El Barca.

- Untuk memenangkan gelar Piala Raja Spanyol, Barca mengatasi lima tim antara lain: Hercules, Athletic Bilbao, Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Alaves. Dari sembilan pertandingan di Piala Raja Spanyol musim ini, Barca menang enam kali, dua kali seri dan sekali kalah. Mereka mencetak 24 gol dan kemasukan 15 gol.

- Di ajang Piala Raja Spanyol musim ini, Luis Enrique menggunakan 25 pemain berbeda termasuk lima pemain dari tim cadangan: Marc Cardona, Nili, Borja Lpez, Carles Ale dan lex Carbonell.

Sumber: FC Barcelona

 
x