Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 19:59 WIB

Resmi: Ini Pelatih Baru Barca Pengganti Enrique

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 30 Mei 2017 | 02:10 WIB
Resmi: Ini Pelatih Baru Barca Pengganti Enrique
(Foto: fcbarcelona)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Teka-teki siapa pengganti Luis Enrique sebagai pelatih baru Barcelona akhirnya terjawab. Blaugrana menunjuk Erneste Valverde sebagai juru racik di musim depan.

Enrique memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona dengan alasan ingin istirahat dari dunia sepak bola. Setelah muncul beberapa kandidat, klub asal Katalunya akhirnya memilih Valverde, yang sebelumnya melatih Athletic Bilbao.

Valverde akan diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih Barcelona, Kamis (1/6/2017) bersama dengan asisten pelatih Jon Aspiazu dan pelatih fisik Antonio Pozanco.

"Saya sudah berbicara secara personal dengan Ernesto Valverde dan saya mengatakan kepadanya keputusan kami. Dia mengatakan sangat tertarik dan bahagia. Itu adalah tantangan menarik sebagai pelatih Barcelona," ujar presiden Barcelona, Josep Bartomue, di laman resmi klub.

"Dia menyukai sepak bola dan memiliki gaya spesial, sama dengan yang kami lakukan di Barcelona. Dia memiliki filosofi yang mirip dengan Barcelona dan berlatih dengan cara yang sama dengan kami," tambah Bartomeu.

Valverde bukan sosok asing untuk Barcelona. Dia pernah menjadi pemain di 1988-1990 di bawah asuhan mendiang Johan Cruyff.

Karier kepelatihan Valverde dimulai bersama Bilbao B di 2002 sebelum akhirnya dipromosikan sebagai pelatih tim utama setahun berikutnya. Pelatih 53 tahun juga pernah melatih di Espanyol, Olimpiakos, Villarreal, dan Valencia.

 
x