Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:57 WIB

Ketika Top Skorer Gagal Bawa Timnya Juara Liga

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 31 Mei 2017 | 07:06 WIB
Ketika Top Skorer Gagal Bawa Timnya Juara Liga
(Foto: gettyimages/Etsuo Hara)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ada fakta unik di balik nama-nama pencetak gol terbanyak Eropa musim ini. Semua pemain yang menjadi top skorer di liga masing-masing gagal membawa timnya menjuarai liga.

Lionel Messi berhak meraih Sepatu Emas Eropa dengan mencetak 37 gol. Tapi, pemain asal Argentina itu gagal membawa Barcelona juara La Liga. Gelar juara direbut rival sekota, Real Madrid.

Di peringkat dua ada penyerang Sporting Lisbon, Bas Dost. Dia mampu mengemas 34 gol sepanjang musim. Sayang, gelar juara Liga Portugal diraih Benfica.

Selanjutnya ada bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon mencatatkan 31 gol. Jumlah itu tak cukup mengantarkan timnnya menjuarai Bundeslig yang direngkuh Bayern Munchen. Bahkan, Dortmund hanya duduk di posisi tiga di bawah RB Leipzig.

Di peringkat empat ada penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia mengemas 29 gol. Di Seri A, Roma harus puas duduk di bawah Juventus yang mencatatkan Scudetto keenam secara beruntun.

Ada juga nama Harry Kane yang mengemas 29 gol untuk Tottenham Hotspur. Sama seperti yang lainnya, Spurs mengakhiri musim di peringkat dua di bawah Chelsea. Sementara Edinson Cavani menorehkan 35 gol untuk PSG. Tapi, gelar juara Ligue 1 diraih AS Monaco.

Komentar

 
Embed Widget

x