Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:17 WIB

Jika Pisah dari Barca, Iniesta Tak Mau di Spanyol

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 1 Juni 2017 | 02:37 WIB
Jika Pisah dari Barca, Iniesta Tak Mau di Spanyol
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Andres Iniesta tak menutup kemungkinan hengkang dari Barcelona saat kontraknya habis. Namun, ia menegaskan tidak akan bermain untuk klub asal Spanyol. Apa alasannya?

Spekulasi masa depan Iniesta menjadi pembicaraan hangat media-media Spanyol,. Kontraknya bersama Barca hanya menyisakan satu musim lagi. Sementara itu, sampai berita ini diturunkan belum ada indikasi dari klub untuk memberinya kontrak baru.

Musim 2016-17, Iniesta jarang mendapat kesempatan main reguler dikarenakan masalah kebugaran. Tercatat, dia hanya 13 kali tampil sebagai starter.

Dalam wawancara dengan Onda Cero, Iniesta tak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Nou Camp. Bila harus berpisah dari Barca, dia tak berniat melanjutkan karier di Spanyol karena tak mau melawan klub yang membesarkan namanya.

"Jika saya tidak pensiun di Barcelona, saya tidak pernah ingin melawan mereka. Perasaan saya tidak mengizinkan saya melawan mereka," ujarnya.

Lebih lanjut, Iniesta yakin pihak klub cepat atau lambat akan menawarinya kontrak baru.

"Selalu menjadi tujuan saya untuk pensiun di sini dan tidak ada alasan untuk mengubahnya. Saya santai, saya ingin terus bermain baik dan memenangkan pertandingan," ia melanjutkan.

"Saya memiliki kontrak satu musim lagi dan kemudian kami akan melihat, saya tidak mengatakan tidak ingin memperpanjang, tetapi saya harus mengevaluasi banyak hal," pungkasnya.

Sejak melakoni debut bersama tim utama Barcelona pada 2002-03, Iniesta sudah mempersembahkan 30 gelar juara di semua kompetisi.[rza]

Sumber: Football-Espana

 
x