Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:25 WIB

Bersama Barca Kesempatan Valverde Naik Level

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 2 Juni 2017 | 10:34 WIB
Bersama Barca Kesempatan Valverde Naik Level
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Melatih Barcelona menjadi impian Ernesto Valverde. Ini menjadi kesempatan terbaik Valverde untuk naik kelas dalam karier melatihnya.

Valverde ditunjuk menjadi pelatih baru Barcelona pada 29 Mei lalu, dia menggantikan Luis Enrique yang kontraknya habis di akhir musim 2016-17. Valverde yang sebelumnya melatih Athletic Bilbao diikat kontrak selama dua musim oleh Barca.

Bagi Valverde melatih Barcelona sudah diimpikannya sejak lama, ia memang menginginkan tantangan lebih besar dalam perjalanan melatihnya.

Sejak memulai karier melatih pada 2003 bersama tim utama Bilbao, juru taktik 53 tahun itu belum pernah merasakan tekanan berada di kursi pelatih tim-tim besar. Selain Bilbao, Valverde pernah menangani Espanyol, Olympiakos, Villareal, dan Valencia.

Bersama Olympiakos ia memenangkan lima gelar domestik selama tiga musim, saat menangani Espanyol ia menjadi runner up Piala UEFA (sekarang Liga Europa) 2006-07, terakhir menjuarai Piala Super Spanyol bersama Athletic Bilbao pada 2015.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden klub, jajaran direksi klub dan direktur olahraga yang sudah memberi saya kepercayaan ini," ujar Valverde kepada Football-Espana.

"Saya merasa bangga mendapat tanggung jawab menjadi bagian dari klub ini dan harus merespon keinginan banyak orang," ia melanjutkan.

Lebih jauh, Valverde menyebut pengalaman melatih Barca akan membawanya ke level lebih tinggi sebagai seorang juru taktik.

"Saya tahu ini akan menjadi tantangan menarik dan saya mencintainya. Tantangan saya bersama Barca adalah untuk menjadi sedikit lebih baik karena mereka adalah tim luar biasa," pungkasnya.

Sumber: Football-Espana

 
x